Berita Ekonomi Bisnis

Penurunan Tarif Listrik PLN Tanpa Syarat Apapun

PLN turunkan tarif listrik bagi pelanggan R-I 900 VA atau Rumah Tangga Mampu (RTM) tanpa ada syarat apapun.

Penurunan Tarif Listrik PLN Tanpa Syarat Apapun
PLN UIW NTT untuk POS-KUPANG.COM
CSR PT PLN UIW NTT untuk masyarakat di Kabupaten Ngada berupa pemasangan listrik gratis 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan insentif berupa penurunan tarif listrik bagi pelanggan R-I 900 VA atau Rumah Tangga Mampu (RTM).

Penurunan tarif listrik sebesar Rp 52/kWh ini tanpa ada syarat apapun dan mulai berlaku tanggal 1 Maret 2019-31 Desember 2019

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan tertulis, Jumat (15/2/2019) mengungkapkan, dengan penurunan tarif listrik PLN ini untuk  pelanggan golongan R-1 900 VA RTM karena pelanggan hanya membayar tarif listrik sebesar Rp 1.300 per kilowatt hour (kWh) dari tarif normal sebesar Rp 1.352 per kWh.

Bangunan Perumahan Astry Mulia Residence Berkualitas Tapi Harga Terjangkau

Tidak Rumit Bayar PPh Dengan ATM

"Artinya, ada diskon sebesar Rp 52 per kWh yang diberikan PLN yang berlaku bagi 21 juta pelanggan listrik R-1 900 VA RTM," katanya.

Ia menegaskan, penurunan tarif ini tidak menyertakan syarat apa pun. "Silahkan menikmati penurunan tarif dan menggunakan listrik PLN dengan aman dan nyaman" tandasnya.

Adapun, penurunan atau pemberian insentif tarif ini dilakukan karena PLN berhasil melakukan efisiensi diantaranya penurunan susut jaringan, perbaikan specified fuel consumption (SFC) dan peningkatan capacity factor (CF) pembangkit.

Selain itu, insentif ini diberikan dengan mempertimbangkan kondisi harga ICP selama tiga bulan terakhir yang mengalami penurunan dari 62,98 dolar Amerika Serikat (AS) per barel menjadi 56,55 dolar AS per barel.

Dengan adanya insentif ini, lanjut Made, PLN berharap bisa memberikan ruang untuk pelanggan R-1 900 VA RTM agar dapat lebih banyak memanfaatkan listrik. Apalagi, saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Seluruh aktivitas masyarakat ditopang oleh pasokan listrik. Ini juga untuk menunjang kegiatan keekonomian dan dalam kegiatan keseharian," ungkap Made.

Insentif berupa diskon Rp 52/kWh bagi pelanggan RTM 900 VA ini akan berlaku mulai 1 Maret 2019 hingga 31 Desember 2019. (kontan.co.id)

Editor: Hermina Pello
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved