Mutasi di Pempov NTT, Viktor Bungtilu Bilang Pejabat yang Dilantik Tidak Dukung Victory Joss

dirinya dan Wagub Josef Nae Soi tudak sedang menyusun dan melantik orang-orang yang mendukung Victory Joss sewaktu pilgub 2018 lalu.

Mutasi di Pempov NTT, Viktor Bungtilu Bilang Pejabat yang Dilantik Tidak Dukung Victory Joss
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Para pejabat berjabat tangan dengan Gubernur NTT dan Wagub NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan osef A Nae Soi usai dilantik sebagai pejabat tinggi pratama di lingkup Pemprov NTT, Jumat (15/2/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - "Saya lihat bapak ibu yang dilantik ini tidak pilih Victory-Joss sewaktu pilkada lalu. Secara jujur saya dan pak Josef hadir di sini, kami tidak sesang menyusun untuk melantik yang dukung, tetapi kita ingin desain baru agar percepatan pembangunan lebih baik lagi,"

Hal ini disampaikan Gubernur NTT , Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberi sambutan pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi lingkup Pemprov NTT di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Jumat (15/2/2019).

Menurut Viktor, dirinya dan Wagub Josef Nae Soi tudak sedang menyusun dan melantik orang-orang yang mendukung Victory Joss sewaktu pilgub 2018 lalu.

" Kita ingin desain baru agar percepatan pembangunan lebih baik. Kita juga buat desain yang baik agar petumbuhan ekonomi sosial akan bisa berjalan luar biasa," kata Viktor.

Dia menjelaskan, pejabat yang dimutasi itu tentu memiliki tantangan baru. Tanggung jawab berat,mimpi besar ada di garis komando bapak dan ibu yang dilantik sehingga bisa membawa NTT ke arah sejahtera.

"Jangan berpikir agama ,atau suku sehingga jangan mutasi ini kita kaitkan dengan agama atau identitas tertentu. Saya tidak urisan dengan itu. Pemikiran itu harus dihilangkan dari NTT,karena saya tidak meluhat dan menempatkan orang sesuai agama," katanya.

Dua Jembatan Ambruk,  Kadis PUPR Sikka ‘Pusing,’

Gencarkan Operasi Gabungan, 110 Ranmor Terjaring

Dikatakan, mutasi itu merupakan hal biasa, katena itu dirinya memberi apresiasi kepada para pejabat yang secara baik telah melewati tahapan penilaian sehingga menduduki jabatan yang dilantik.

"Ini tanggungjawab besar, karena itu setelah dilantik harus sudah mulai dengan langkah -langkah kongret. Saya harapkan kinerja dan bukan cara berpikir liner pada aturan yang berlaku saja tapi harus berpikir out of the box," katanya.

Dia mengatakan, tidak mungkin Provinsi NTT dengan banyak keterbatasan bisa maju hanya dengan pendekatan biasa. Tetapi perlu ada pemikiran tenaga dan disiplin yang tinggi.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved