Festival Es Beijing 1 Korban Tewas, 12 Terluka, Panda Nyaris Terkam Pengunjung

Insiden runtuhnya bongkahan batu perbukitan di festival lentera es di Beijing membawa korban sementara penghuni Pusat Penelitian dan Pengembangbiakan

Festival Es Beijing 1 Korban Tewas, 12 Terluka, Panda Nyaris Terkam Pengunjung
(Reuters
Panda raksasa Yuan Zi (kiri) dan Huan Huan 

POS KUPANG.COM - - Insiden runtuhnya bongkahan batu perbukitan di festival lentera es di Beijing membawa korban sementara penghuni Pusat Penelitian dan Pengembangbiakan Panda Raksasa di Chengdu, China, nyaris menerkam seorang pengunjung.

Runtuhnya bongkahan batu di arena festival lentera es di kawasan objek wisata Lembah Longqing, Distrik Yanqing, Beijing, Jumat (8/2) malam, menewaskan seorang pengunjung dan melukai 12 lainnya.

Di antara korban luka, tidak satu pun yang kritis. Sebanyak tujuh korban luka sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit, demikian dinyatakan pihak otoritas Distrik Yanqing.

Batu perbukitan runtuh menimpa atap ruang pameran lentera es yang dipadati para pengunjung pada Jumat pukul 20.07 waktu setempat (19.07) WIB, demikian Xinhua melaporkan, Sabtu (9/2).

Mantan Gelandang Manchester United, Paul Scholes Resmi Latih Oldham Athletic

Pogba Kian Tampil Impresif bersama Setan Merah, Ini Keyakinan Pelantih Manchester United

Para pengunjung langsung dievakuasi. Objek wisata tersebut ditutup mulai Sabtu guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, seorang bocah perempuan terjatuh ke dalam areal penangkaran panda di Chengdu, Provinsi Sichuan.

Di areal penangkaran, yang berkedalaman 2 meter dari tempat berdiri para pengunjung, itu terdapat tiga ekor panda di dekat bocah tersebut.

Petugas keamanan menjulurkan bambu, sayangnya anak itu gagal meraihnya untuk pegangan sehingga ia gagal ditarik.

Saat sekawanan panda itu hendak mendekat, petugas keamanan berhasil meraih tangan bocah perempuan berbaju merah itu hingga berhasil diselamatkan.

Sejumlah saksi mata menuturkan bahwa gadis kecil itu tiba-tiba terjatuh saat kedua orang tuanya membiarkannya berdiri di atas dinding pembatas agar leluasa melihat panda.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved