Breaking News:

Pemda Ngada dapat 22 Kuota PPPK, Ini Tanggapan Plt Bupati

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, mengatakan, pihaknya sudah bersurat ke Kemenpan RB soal perekrutan Pegawai Pemerintah dengan

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, mengatakan, pihaknya sudah bersurat ke Kemenpan RB soal perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Soliwoa mengatakan Pemerintah Kabupaten Ngada mendapat jatah atau kuota PPPK tahap pertama berjumlah 22 orang.

Soliwoa mengatakan Pemda Ngada belum bisa melaksanakan perekrutan PPPK karena anggaran dan pembiyaannya tidak ada sedangkan APBD 2019 sudah ditetapkan 30 November 2018 lalu.

BREAKING NEWS: Komplotan Pencuri Ternak Sapi Ditangkap Timgab Polres Sumba Timur

"Kami suda bersurat ke Kemenpan RB soal Pengangkatan PPPK ada kurang lebih 22 tenaga PPL. Sekarang soal alokasi anggaran, sementara kita APBD sudah penetapan 30 November 2018.

Itu artinya soal alokasi anggaran untuk tenaga PPPK belum kita lakukan. Oleh karena itu saya suda bersurat ke Kemempan RB mohon ini ditunda ke tahun 2020," ujar Soliwoa, kepada wartawan di Bajawa, Sabtu (9/2/2019).

Ia mengatakan tahun 2020 baru bisa dilaksanakan karena akan dianggarkan. Tahun 2019 belum bisa dilaksanakan.

"Sudah bersurat ke Kemenpan untuk tunda tahun 2020. Sehingga kita bisa alokasikan anggaran. Karena status PPPK ini kan sama dengan pegawai Negeri. Kita mengangkat tapi dari aspek pembiayaan bagaimana. Sehingga kami bersurat untuk mohon ditunda ketahun 2020.Sehingga untuk anggaran untuk tenaga ini dialokasikan pada APBD 2020. Kami belum bisa saat ini," ujarnya.

Ia menegaskan Pemda Ngada tidak menolak penerimaan PPPK tapi ditunda untuk tahun 2020 mendatang. Kita tidak menolak. Tapi ditunda," pungkasnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved