Jokowi Minta Insan Pers Menyebar Berita Optimisme dan Mengungkap Kebenaran Fakta

Jokowi Minta Insan Pers untuk Menyebar Berita Optimisme dan Mengungkap Kebenaran Fakta

Jokowi Minta Insan Pers Menyebar Berita Optimisme dan Mengungkap Kebenaran Fakta
KOMPAS.com/ANTARA/ZABUR KARURU
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan sambutan saat puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019). Perayaan HPN 2019 tersebut mengangkat tema Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. 

Jokowi Minta Insan Pers Menyebar Berita Optimisme dan Mengungkap Kebenaran Fakta

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Presiden Joko Widodo melempar canda saat sambutan di puncak Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019). Jokowi menantang Presiden Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas untuk menyebutkan 10 nama ikan.

"Spontan saya berpikir untuk meminta Pak Karni Ilyas maju ke panggung. Saya minta beliau untuk menyebutkan 10 nama ikan. Beliau belum tentu bisa," kata Jokowi disambut tawa insan pers yang hadir.

Jokowi juga mengaku bingung jika memberi sambutan di acara yang dihadiri insan pers karena tidak bisa menggelar kuis seperti saat dia menghadiri acara-acara di daerah.

Kabar Gembira, Malam Ini Harga BBM Pertamina Turun, Berikut Ini Rinciannya

"Saya bingung kalau hadir di acaranya insan pers. Dikasih kuis tentang nama-nama pulau, pasti sudah tahu. Dikasih pertanyaan nama-nama suku, pasti sudah tahu. Jadi, kali ini tidak ada kuis dengan hadiah sepeda," kelakar Jokowi sebelum menutup sambutan.

Alumni Trisakti Minta Jokowi Selesaikan Kasus-kasus Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

Dalam sambutannya, Jokowi meminta insan pers, khususnya media jalur utama, untuk tetap menyebar berita optimisme dan mengungkap kebenaran fakta. Jokowi juga meminta insan pers tetap menjaga fungsinya sebagai agen kontrol sosial dengan memberikan kritik yang konstruktif kepada jalannya pemerintahan, tetapi dengan cara-cara yang sesuai dengan undang-undang pers dan undang-undang penyiaran. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved