Pengamanan Pilpres dan Pileg f 2019, Brigjen TNI Syaiful : Delapan Poin Penting Pengamanan TNI

Jajaran Korem 161/Wira Sakti Kupang akan menggelar apel pasukan dan simulasi pengamanan pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif

Pengamanan Pilpres dan Pileg f 2019, Brigjen TNI Syaiful : Delapan Poin Penting Pengamanan TNI
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Jajaran Korem 161/Wira Sakti Kupang akan menggelar apel pasukan dan simulasi pengamanan pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 pada Kamis (7/2/2019).

Apel pasukan ini akan digelar di Lapangan TNI AD Kuanino, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Czi. Aji Jaya pada pembukaan Pelatihan pada Rabu (06/02/2018) di Aula Sudirman Makorem, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos menyatakan ada delapan poin penting yang menjadi sasaran kualitatif pelaksanaan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

Kedelapan point penting itu terdiri dari, pertama terwujudnya kedipan satuan jajaran Kodam IX Udayana di wilayah Korem Wira Sakti.

Kedua, terwujudnya sinergitas antara instansi terkait dengan Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

Anggota TNI Kodim Sumba Timur Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Ini Kegiatannya

Ketiga, terwujudnya sistem Komando, Kendali,Komunikasi dan Informasi (K3I). Keempat, meningkatnya kemampuan teknik, prosedur dan mekanisme pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri.

Kelima, meningkatnya kemampuan teknik, prosedur dan pengamanan pemilu. Keenam, meningkatnya pemahaman prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri, dalam rangka melaksanakan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Ketujuh, terwujudnya kesiapsiagaan pasukan untuk melaksanakan pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019, serta kedelapan, terwujudnya kerjasama yang baik antara satuan jajaran Kodam IX Udayana dengan Pemda dan Polri setempat.

Dalam latihan yang digelar oleh Korem 161/Wira Sakti ini diikuti oleh anggota Makorem 161/Wira Sakti, Brigif 21/Komodo, Kodim 1604/Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved