Tidak Dilengkapi Pengaman Dermaga Bita Beach Rawan Kecelakaan

Dermaga Bita Beach di Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, rawan kecelakaan karena tidak dilengkapi dengan tangga di ujung derma

Tidak Dilengkapi Pengaman Dermaga Bita Beach Rawan Kecelakaan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Dermaga/Dermaga Bita Beach Belum Dilengkapi Pagar Pengaman, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Dermaga Bita Beach di Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, rawan kecelakaan karena tidak dilengkapi dengan tangga di ujung dermaga yang berguna sebagai pegangan bagi para penumpang yang hendak naik ataupun turun dari motor laut.

Oscar Wollo, salah seorang seorang warga asal Ngaluroga, Kecamatan Ndona Timur yang kerap menggunakan Dermaga Bita Beach mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Rabu (6/2/2019) saat ditemui di Dermaga Bita Beach.

Oscar mengatakan bahwa sebagai warga pengguna jasa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Ende yang telah membangun Dermaga di Bita Beach sehingga bisa dipergunakan oleh banyak warga ketika hendak berpergian ataupun datang tanpa terkena air laut lagi.

“Iya sebagai warga kita memang patut berterima kasih namun menurut saya itu memang kewajiban pemerintah untuk membangun inftrastruktur yang memadai kepada masyarakat,”kata Oscar.

Wah! BTS Dapat Hadiah Istimewa Ini Dari Penulis Kondang Paulo Coelho, Lihat Reaksi Para Member BTS

Namun Oscar menilai bahwa pelaksanaan pembangunan Dermaga Bita Beach ada yang dinilai kurang dan itu sangat vital yakni pagar pengamanan sebagai pegaangan bagi warga pada saat menapaki dermaga baik ketika hendak naik ataupun turun dari perahu.

“Dermaga terbuat dari kayu sehingga licin apabila terkena air laut dan itu membahayakan bagi warga pada saat naik diatas dermaga karena warga bisa saja terjatuh dari atas dermaga,”kata Oscar.

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Ende untuk membangun pagar pengaman di dermaga sehingga dengan demikian tidak membahayakan bagi warga yang hendak baik ataupun turun dari perahu.

Pantaun Pos Kupang.Com keberadaan Dermaga Bita Beach sejauh ini memang kokoh dan kerap dipergunakan warga untuk menyebrang pada saat hendak naik perahu menuju ke arah Timur Kota Ende seperti menuju ke Nila, Ngaluroga maupun Kekasewa di Kecamatan Ndona Timur. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved