Diduga Bantu Tersangka Narkoba Kabur, Oknum Anggota Polda NTB Ditahan

Diduga Bantu Dorfin Felix, Tersangka Narkoba Kabur, Oknum Anggota Polda NTB Ditahan

Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.com/ FITRI RAHMAWATI
Dorfin Felix, tahanan narkoba Polda NTB disebut kabur melalui jendela jenis ini yang berukuran 70x70 centimeter. 

POS-KUPANG.COM | MATARAM - Kompol TM, seorang anggota Polda NTB yang menjabat Kasubdit Pamtah (Pengamanan Tahanan) ditahan karena diduga membantu pelarian Dorfin Felix, tahanan kasus kepemilikan 2,4 kilogram sabu.

Sebelumnya, Drofin, warga Perancis, kabur dari selnya pada Minggu malam pekan lalu. Kompol TM diduga kuat membantu Dorfin kabur dari sel tahanannya di laintai dua rutan Polda NTB, melalui jendela jeruji besi dengan merusak beberapa bagiannya mengunakan gergaji besi dan benda lain.

Kabid Humas Pokda NTB, Kombes Pol I Komang Suartana, kepada Kompas.com, Selasa (29/1/2019), mengatakan, pemeriksaan telah dilakukan oleh Propam Polda NTB, dan kecurigaan tertuju pada anggota kepolisian yang bertugas di Rumah Tahanan Polda saat Dorfin kabur.

Kasus SPAM PUPR, KPK Panggil Mantan Direktur PSPAM

"Ya, kita sudah memeriksa anggota berinisial TM, yang bertangung jawab pada pengamanan saat Dorfin kabur," ujar Suartana.

Pendalaman dan pemeriksaan masih dilakukan untuk memastikan sejauh mana keterlibatan TM, sehingga warga Perancis pembawa 2,4 kilogram sabu itu bisa kabur dari sel tahanannya.

Abu Bakar Baasyir Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSCM

Sejuah ini upaya pengejaran dan perburuan terhadap Dorfin masih dilakukan. Titik-titik kemungkinan pintu kabur Dorfin keluar dari NTB dipersempit. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved