Berita Kota Kupang Terkini

Kasus DBD di Kota Kupang Terus Bertambah, Kini Jadi 127 Kasus

Kasus demam berdarah dengue (DBD) di 40 kelurahan di Kota Kupang terus bertambah dari 114 menjadi 127 kasus

Kasus DBD di Kota Kupang Terus Bertambah, Kini Jadi 127 Kasus
ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di 40 kelurahan di Kota Kupang terus bertambah dari 114 menjadi 127 kasus

Kepala Dinas Kesehatan Kupang, dr Ari Wijana, kepada wartawan, Rabu (23/1/2019), mengatakan, kasus DBD terus mengalami peningkatan.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Kupang akan melakukan gebrakan abatesasi selektif yang akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder. Terutama lembaga pendidikan kesehatan untuk mengerahkan mahasiswanya bergabung ke Puskesmas agar bisa keliling di rumah warga untuk pembagian abate.

AJI Denpasar Menuntut Pemberian Grasi Terhadap Otak Pembunuh Wartawan di Bali Dicabut

"Ketika anak-anak mahasiswa menyenter melihat jentik di tempat penampunhan air maka langsung ditaruh abate. Kalau belum ada jentik maka abate akan diberikan kepada keluarga dengan terus melakukan penyuluhan dengan tetap melakukan 3M," tuturnya.

Lelaki Paruh Baya Ini Berani Hadapi Seorang Diri 5 Pencuri Ternak demi Mempertahankan Sapi Miliknya

Ari mengatakan ia juga telah melaporkan kepada Wali Kota Kupang terkait meningkatkanya kasus DBD dan kajian secara statistik.

"Bila besok dalam rapat dengn rapat dan lurah yang dipimpin Pak Wali, kesimpulannya akan ditetapkan sebagai KLB, maka akan ditetapkan KLB. Kita akan bikin surat pernyataannya," ujarnya.

Ia menjelaskan tujuan KLB kolerasinya bukan yang tidak bagus terkait pelayanan, melainkam untuk meningkaykan keswaspadaan dan menggerakkan semua SDA yang ada baik itu manusia, sarana maupun anggaran. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved