Berita Sumba Barat Terkini

Pemkab Sumba Barat Tertibkan Pedagang Ikan Segar yang Berjualan di Jalan Raya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menertibkan para pedagang ikan segar yang berjualan dipinggir jalan raya.

Pemkab Sumba Barat Tertibkan Pedagang Ikan Segar yang Berjualan di Jalan Raya
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumba Barat, Israil Meok 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat akan menertibkan para pedagang ikan segar yang berjualan dipinggir jalan raya dibagian timur pasar Weekarou, Sumba Barat.

Hal itu karena pengerjaan pembuangan air limbah ikan sudah selesai. Mudah-mudahan minggu depan, semua pedagang ikan segar kembali berjualan di los ikan sebagaimana ditetapkan pemerintah selama ini.

Hampir sebulan lamanya, pedagang berjualan diluar karena los ikan sedang dibenahi terutama berkaitan dengan tempat pembuangan limbah ikan.

Wali Kota Kupang Wajibkan Semua OPD Pungut Sampah Setiap Hari Jumat-Sabtu

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagagan Kabupaten Sumba Barat, Israil Y.Meok menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, dengan selesainya pembangunan tempat tambahan penampungan limbah air ikan dapat memberikan kenyamanan pedagang berjualan sekaligus memberi kenyamanan pula bagi pengunjung karena tidak lagi menghirup aroma tak sedap diareal sekitar los pedagang ikan segar.

Para Pejabat Eselon Dishub Kota Kupang Masih Berkantor, Ini Alasannya

Ia optimis para pedagang menurutinya karena merupakan kesepakatan bersama sebelumnya berjualan dipinggir jalan raya hanya bersifat sementara sambil menunggu selesainya pembenahan los pasar ikan. Dan kini pengerjaan telah selesai, sehingga semua pedagang ikan kembali berjualan dilos pasar ikan dalam kompleks pasar Weekarou. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved