Berita Kabupaten TTU Terkini

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Perkenalkan Alusista kepada Pelajar di Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Wini dan Pos Manamas perkenalkan Alusista kepada para pelajar perbatasan.

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Perkenalkan Alusista kepada Pelajar di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Satgas mengajarkan teknik tembakan kepada seorang pelajar di SMK Manamas, Sabtu (19/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Wini dan Pos Manamas memperkenalkan Alusista kepada para pelajar di SMK Manamas.

Selain memperkenalkan Alusista, anggota Satgas dari dua pos itu juga melakukan sosialisasi terkait dengan rekruitmen anggota TNI AD kepada para siswa di sekolah tersebut pada, Sabtu (19/1/2019).

Perkenalan alusista dan sosialisasi rekruitmen anggota TNI AD kepada para siswa dipimpin langsung oleh Dankipur I, Lettu Inf Teguh Prasetyo bersama dengan 20 personel lainnya.

Henderita Mone Ludji Gembira Dapat Bantuan Rumah Permanen

Dankipur-I, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Lettu. Inf Teguh Prasetyo kepada Pos Kupang mengatakan, pihaknya memperkenalkan alusista satu persatu kepada para siswa.

"Jadi satu per satu dari mereka mencoba alutsista yang pada saat itu kami bawa. Mereka penasaran bagaimana sensasi memegang alutsista milik TNI AD," ungkapnya.

Ampera Ngada Tagih Janji Gubernur Laiskodat

Teguh mengatakan, para pelajar SMAK Manamas sangat antusias dengan perkenalan alusista dan sosialisasi rekruitmen oleh dirinya. Hal itu terlihat dari semangat dan perhatian dari para pelajar saat dirinya meberikan penjelasan.

Kepala SMK Manamas, Wilibertus Solo, S.Fil mengatakan, kegiatan perkenalan alusista dan sosialisasi rekruitmen anggota TNI AD yang dilakukan oleh anggota Satgas merupakan sebuah kesempatan yang sangat berharga.

Pasalnya, dengan adanya perkenalan alusista dan sosialisasi rekruitmen anggota TNI AD yang tersebut dapat memberikan pilihan kepada para siswanya untuk menentukan masa depannya.

"Terima kasih kepada personel Satgas yang bersedia memberikan ilmu tambahan kepada siswa saya. Ini kesempatan yang isangat baik sehingga siswa bisa menentukan pilihan untuk masa depannya," katanya.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos. M.M. M.I.Pol mengucapkan terima kasih kepada personilnya dari Pos Wini dan Pos Manamas yang telah melakukan kegiatan sosialisasi dan perkenalan alusista kepada siswa di perbatasan.

"Semoga siswa dapat menentukan masa depan dengan baik sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved