Berita Kabupaten Ngada

Pengurus Baru Primaraya di Ngada Dilantik

Sehingga seorang mahasiswa harus bisa menjadi agen of change yang bisa diharapkan dalam kehidupan bermasyarakat

Pengurus Baru Primaraya di Ngada Dilantik
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan pelantikan Badan Pengurus Primaraya di Sekertariat di Desa Ekoreko Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Jumat (18/1/2019) malam. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Badan Pengurus baru Perhimpunan Mahasiswa Manggarai Raya (Primaraya) di Bajawa Kabupaten Ngada dilantik.

Primaraya merupakan sebuah organisasi yang menghimpun seluruh mahasiswa-mahasiswi asal Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur yang sedang mengenyam pendidikan di Kabupaten Ngada.

Pelantikan Badan Pengurus baru dilaksanakan Sekertariat Primaraya di Desa Ekoroka Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Jumat (18/1/2019) malam.

Badan Pengurus dilantik oleh Pendamping Primaraya, Bernabas Wani.

Pantauan POS KUPANG.COM, hadir saat itu, pendamping Primaraya Bernabas Wani, Yanuarius R. Natal, Penasehat David Darus, Dorotea Wela, ketua persedium PMKRI Cabang Ngada, Senobius Mbasu, Sekjend Ade Putra Moses, OKP-OKP Lokal, puluhan anggota Primaraya serta tamu undangan lainnya.

Ketua Primaraya periode 2018/2019, Fransiskus Avendi dalam sambutanya menyampaikan, mahasiswa agen perubahan dalam masyarakat. Sehingga seorang mahasiswa harus bisa menjadi agen of change yang bisa diharapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu mahasiswa agen sosial serta angen of control.

"Yang saya mau tegaskan adalah kita belajar itu tidak hanya di dikampus tapi juga belajar diluar kampus. Untuk menindaklanjuti tantangan dunia milenial saat adalah bagaimana untuk membangun dan meningkatkan kapabilitas mahasiswa itu sendiri. Kita yang bergabung dalam organisasi bukan sebagai identitas tapi hadir sebagai seorang yang benar-benar belajar organisasi yang memang dapat meningkatkan kapabilitas kita sendiri. Kehidupan dalam organisasi tidak hanya dari ketua saja. Tapi kita sebagai anggota bergerakal bersama-sama mencapai tujuan dan harapan yang kita dambakan bersama. Saya mengajak anggota Primaraya kedepannya marilah kita bersatu dan bekerja sama untuk mengembangkan organisasi Primaraya kedepannya. Mewujudkan Primaraya sebagai sebuah organisasi yang melahirkan kader yang berkualitas serta maju dan berkembang kedepannya," tegas Fransiskus.

Kedapatan Orang Buang Puntung Rokok, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Perintah Squat Jump

Kian Tajir Tapi Takut Sensasi. Sule Tak Hitung Penghasilan Per bulan. Ini Sumber Pundi Pundinya

5 Hari Lagi Ahok Bebas: Dia Mah Jarang Cerita Soal Begitu. Ungkap Polwan Ini Tentang Pernikahan Ahok

Ketua Primaraya terdemisioner, Marsianus Y. Karitas, menyampaikan limpah terima kasih dan proficiat kepada badan pengurus yang baru saja dilantik.

Marianus mengatakan ada banyak persoalan yang terjadi dan juga banyak program kerja yang tidak sempat dijalankan pada periode sebelumnya.

"Jadi hari ini teman-teman dilantik. Ini merupakan awal kalian mulai bekerja. Ada banyak persoalan dalam kepengurusan yang lama. Semoga pengurus yang baru dapat membawa Primayaraya ke arah yang lebih baik lagi. Saya yakin anggota kepengurusan yang baru memiliki kapabilitas yang baik untuk membangun Primaraya," ujar Marsianus.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved