Berita Kabupaten Belu Terkini

Ini Yang Dilakukan TNI Buat Warga Fatubesi

Beberapa ibu di Desa Fatubesi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu terlihat sibuk menggiling kacang tanah hasil pertanian mereka.

Ini Yang Dilakukan TNI Buat Warga Fatubesi
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERSIH KACANG--Wadanpos Fatubesi, Serda Nanang Indar dan anggota pos, Pratu Ikmal membantu ibu-ibu yang sedang melakukan giling kacang tanah di Fatubesi, Jumat (18/1/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Beberapa ibu di Desa Fatubesi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu terlihat sibuk menggiling kacang tanah hasil pertanian mereka.

Kerja giling kacang tanah ini tidak bisa dilakukan satu orang tetapi harus lebih dari dua orang karena banyak pekerjaan yang mesti dilakukan setelah giling seperti membersihkan ampasnya.

TNI dalam hal ini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Sbh yang sedang melaksanakan kegiatan memberikan bantuan.

Wadanpos Fatubesi, Serda Nanang Indar dan anggota pos, Pratu Ikmal membantu ibu-ibu yang sedang melakukan giling kacang tanah. Kacang tanah tersebut milik Mama Sinta, warga Fatubesi.

Kehadiran TNI saat itu memberikan kesan tersendiri bagi warga yang adalah ibu-ibu. Warga merasa dekat dengan TNI karena bisa kerja bersama dengan penuh persaudaraan.

Ini Penegasan Walikota Kupang Soal Pelantikan Pejabat Eselon II

Danpos Fatubesi, Serka Ruslan mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok, kehadiran satgas juga harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

TNI mesti berbaur dengan masyarakat dan ketika masyarakat melakukan pekerjaan yang membutuhkan bantuan, TNI mesti segera membantunya.

Menurut Ruslan, Pos Fatubesi terus melakukan kegiatan yang memberi dampak positif bagi masyarakat binaannya. Hal itu juga dalam rangka menjalin hubungan harmonis antar masyarakat dan TNI.

Pemilik kacang tanah, Mama Sinta menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 408/Sbh yang selalu hadir di tengah masyarakat. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved