Berita Kabupaten TTU

Berkontribusi Bangun Kapela ! Ini yang Disampaikan Kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN

amat Miomafo Tengah, Martinus Beli mengatakan, pihaknya juga telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Kapela Santo Theodora mulai dari pengerjaan

Berkontribusi Bangun Kapela ! Ini yang Disampaikan Kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN
POS-KUPANG.COM/TOMMYMBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama umat mengeejakan Kapela Santa Theodora, di Desa Tuabatan Barat, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Camat Miomafo Tengah, Martinus Beli mengatakan, pihaknya juga telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Kapela Santo Theodora mulai dari pengerjaan dasar Kapela sampai dengan saat ini.

Dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan Kapela, kata Martinus pihaknya melakukan pendekatan dengan masyarakat serta kepala ada di desa setempat untuk bersatu membangun Kapela tersebut.

"Kegiatan fisik yang telah dilakukan seperti pembangunan fisik untuk peletakan batu pertama Kapela tersebut juga kami turut serta di dalamnya," kata Martinus kepada wartawan di Desa Tuabatan Barat, Kamis (10/1/2019).

Diakuinya, pemerintah kecamatan merasa terbantu dengan kehadiran anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN karena bersedia membantu warga di kecamatan tersebut.

Peringatan Dini BMKG Hari Ini! Waspadai Gelombang 2 Meter di Perairan NTT Bagian Barat

Digerebek Istri dan Anak, Begini Reaksi Dosen Bergelar Doktor dan Mahasiswi Tersebut

"Kami merasa ini sangat bermakna sekali karena ini kecamatan ini terkenal dengan rasa solidaritas antar umat beragama yang sangat dijamin keamanan, ketertiban, dan kenyamanannya," ungkapnya.

Martinus menabahkan, kegiatan karya bakti yang dilakukan anggota Satgas telah menunjukan rasa solidaritas dan toleransi antar umat beragama diwilayah perbatasan sehingga masyarakat merasa bersatu bersama dengan Satgas.

"Dan juga kehadiran mereka disini juga memberikan jaminan kenyamanan, kedamaian kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Kapela Santa Theodora, Wilibrodus Loit kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas peran serta anggota Satgas yang telah membantu umat dalam pembangunan Kapela tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas partisipasi personil satgas yang telah membantu kami untuk bersama membangun Kapela kami ini," ujarnya.

Wilibrodus berharap, agar anggota Satgas dapat terus membantu umat di wilayah Desa Tuabatan Barat dalam rangka mengerjakan Kapela Santa Theodora tersebut. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved