Berita Kota Kupang

Ambrosius Semangat Bersihkan Sampah di Kelurahan Lasiana

ia tidak hanya turun tangan mengumpulkan sampah akan tetapi merangkap supir truk Dinas Kebersihan Kota Kupang.

Ambrosius Semangat Bersihkan Sampah di Kelurahan Lasiana
POS KUPANG/GECIO VIANA
Petugas Siaga 3 Dinas Kebersihan Kota Kupang, Ambrosius Tae Funan saat mengangkut sampah di RT 04 RW 02 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (4/1/2019) siang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bermodalkan satu buah sekop petugas Siaga 3 Dinas Kebersihan Kota Kupang, Ambrosius Tae Funan tampak bersemangat membersihkan tumpukan sampah yang menggunung di RT 04 RW 02 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (4/1/2019) siang.

Mengenakan kaos berkerah warna kuning dan bertuliskan Dinas Kebersihan Kota Kupang pada bagian punggung, Ambrosius begitu lincah mengais dan mengumpulkan sampah tersebut di atas karung untuk diangkat ke truk Dinas Kebersihan yang telah terparkir di pinggir jalan.

Sebagai petugas siaga 3 Dinas Kebersihan Kota Kupang, ia tidak hanya turun tangan mengumpulkan sampah akan tetapi merangkap supir truk Dinas Kebersihan Kota Kupang.

Tugas petugas Siaga 3, lanjut Ambrosius adalah mengangkut sampah setelah petugas kebersihan pagi dari Dinas Kebersihan Kota Kupang mengangkut sampah pada pagi hari.

"Kami biasanya mulai dari jam 1 (pukul 13.00 Wita). Untuk area kami mulai dari pekuburan Kelapa Lima hingga kantor Perum Damri, Lasiana," ungkap Ambrosius.

Ambrosius tidak sendiri, dalam menjalankan tugasnya membersihkan dan mengangkut sampah, pria asal Kabupaten Malaka ini dibantu oleh enam orang rekannya yang terdiri dari tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan.

Ambrosius menambahkan, selama ini pihaknya tidak mengalami kendala yang berarti dalam menjalankan tugasnya. Kendala yang dihadapinya ketika truk Dinas Kebersihan Kota Kupang tidak beroperasi karena rusak.

"Kendala apabila truk Dinas Kebersihan yang kawan lain bawa rusak maka saya angkut kawan punya dulu ke TPA Alak baru saya punya lagi," jelasnya.

Kaleidoskop Gempa Bumi Di NTT Tahun 2018

Wakapolda NTT Ingatkan Polisi Jangan Arogan Dan Menindas

Dikatakannya, kebersihan Kota Kupang dapat terjaga dengan baik saat adanya kesadaran dan kerja sama yang baik antara petugas Dinas Kebersihan dan masyarakat.

Sehingga, lanjut Ambrosius, dirinya sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada bak sampah yang tersedia.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved