Berita Kabupaten Ende Terkini

Masyarakat Ende Diminta Menjaga Kerukunan

Masyarakat Kabupaten Ende diminta menjaga kerukunan baik interen dan eksteran keagaman terutama ketika memasuki tahun politik 2019

Masyarakat Ende Diminta Menjaga Kerukunan
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Apel bendera memperingati HAB ke-73 Tingkat Kementrian Agama Kabupaten Ende, Kamis (3/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Masyarakat Kabupaten Ende diminta menjaga kerukunan baik interen dan eksteran keagaman terutama ketika memasuki tahun politik berupa pelaksanaan Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir. Marsel Petu saat ditemui ketika usai menghadari apel bendera memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Tingkat Kementrian Agama Kabupaten Ende, Kamis (3/1/2019) di Lapangan Pancasila, Kota Ende.

Bupati Marsel mengatakan hendaknya momentum peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Tingkat Kementrian Agama Kabupaten Ende tidak sekedar menjadi acara seremonial atau sekedar menjadi rutinitas tahun namun hendaknya menjiwai segenap insan pegawai Kementerian Agama Kabupaten Ende untuk melayani masyarakat Kabupaten Ende menuju ke arah yang lebih baik.

34.695 Kepala Keluarga di TTU Masih Miskin

Bupati Marsel mengatakan atas nama pemerintah pihaknya mengapresiasi semangat kerukunan dan toleransi di Kabupaten Ende yang selama ini telah terbina dengan baik dan diharapkan agar kerukunan dan semangat toleransi yang ada tetap terpelihara baik di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang.

Sosiolog: Penutupan Karang Dempel Akan Buat Modus Operandi Prostitusi Baru di Kota Kupang

Bupati Marsel mengatakan bahwa pihaknya optimis bahwa kerukunan dan semangat toleransi yang ada di Kabupaten Ende akan tetap terjaga dan terbina dengan baik karena bagaimanapun Kabupaten Ende dikenal sebagai rahimnya Pancasila akan terus terjaga.

Bupati Marsel mengajak segenap komponen di Kabupaten Ende baik itu para tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun para pemuda dan LSM serta segenap masyarakat lainnya untuk terus merawat dan menjaga kebhinekaan yang ada agar tidak mudah terpecah belah hanya karena berbeda dalam pandangan politik ketika memasuki tahun politik.

Menurut Bupati Marsel perbedaan pandangan dalam politik adalah hal yang wajar namun demikian hendaknya perbedaan tidak lantas memeceh belah persatuan dan persaudaraan yang selama ini telah terbangun dengan harmonis.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende, Drs. Wilhelmus Yohanes Ndoa, Mpd mengatakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Tingkat Kabupaten Ende pihaknya tidak banyak menyelenggarakaan kegiatan karena masih ada siswa Madrasah yang sedang ujian.

Dikatakan kegiatan yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Amal Bakti Tingkat Kabupaten Ende adalah mengikuti Apel Pembukaan Hari Amal Bakti lintas Kabupaten Ende yang diselenggarakan di Kabupaten Ngada.

Kegiatan lainnya adalah pelaksanan donor darah yang melibatkan para pegawai dan karyawan di Lingkup Kementrian Agama Kabupaten Ende.
Selain itu diselenggarakaan apel bersama Lingkup Kementrian Agama Kabupaten Ende yang melibatkan para pegawai dan karyawan serta unsur Muspida Kabupaten Ende. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved