Berita Kabupaten TTU Terkini

Rayakan Tahun Baru, Satgas Pamtas 741/GN Berikan Sembako kepada 20 Warga di Eban

Rayakan Tahun Baru, Satgas Pamtas 741/GN Berikan Sembako kepada 20 Warga di Eban

Rayakan Tahun Baru, Satgas Pamtas 741/GN Berikan Sembako kepada 20 Warga di Eban
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada salah seorang warga di Desa Eban, Selasa (31/12/2018). 

Merayakan Tahun Baru, Satgas Pamtas 741/GN memberikan sembako kepada 20 warga di Eban

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mempunyai cara tersendiri dalam menyambut tahun baru 2019 mendatang.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang dipimpin langsung oleh Komandan Satgasnya Mayor Inf. Hendra Saputra itu menyambut pergantian tahun dengan memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Eban.

Mereka memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan sembako untuk merayakan malam pergantian tahun. Sekitar 20 kepala keluarga (KK) yang ada di wilayah Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai.
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra kepada wartawan mengatakan, selama sebulan lebih bertugas, pihaknya merasa tergugah dengan kondisi masyarakat yang ada di Desa Eban tersebut .

Pesta Kembang Api, Car Free Night Jalan El Tari Kupang Mulai Pukul 21.00 Wita Malam Ini

Hal itu lantaran masih banyak sekali warga yang membutuhkan bantuan termasuk sembako dan uang tunai. Selain itu, tujuan dari pemberian sembako tersebut dilakukan dalam rangka merubah bentuk perayaan menyambut tahun baru dengan bentuk yang berbeda dari sebelumnya.

"Sebenarnya dalam menyambut tahun baru kami merencanakan untuk melakukan kegiatan seperti pesta bersama, tetapi kami disini mencoba untuk mencari bentuk yang lain dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai karena masih banyak warga yang membutuhkan," kata Hendra kepada wartawan di Eban, Senin (31/12/2018) siang.

WALHI NTT Terbitkan TUAK Lontar 2018

Hendra menjelaskan, alangkah baiknya jika pihaknya melakukan kegiatan berpesta pora ditengah kehidupan masyarakat yang masih mengalami kesulitan akan kebutuhan pokok seperti sembako dan uang tunai.

"Maka mindset nya kami rubah, alangkah lebih baiknya kegiatan hura-hura diganti dengan kegiatan seperti membantu warga yang ada di desa Eban dengan memberikan bantuan sembako dan sedikit uang kepada mereka yang mengalami kesulitan," ujarnya.

Hendra menambahkan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN memberikan bantuan sembako dan sedikit uang tunai tersebut khusus kepada 20 KK yang notabene memang sangat membutuhkan bahan pokok dasar.

"Kedepannya kami berharap apa yang menjadi target kami bisa lebih membantu masyarakat di sekitar dengan berbagai kegiatan lain seperti beda rumah, karena kami juga merasakan kesedihan yang dialami oleh warga disini," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved