Berita Kota Kupang Terkini

Pesta Kembang Api, Car Free Night Jalan El Tari Kupang Mulai Pukul 21.00 Wita Malam Ini

Pesta Kembang Api, Car Free Night Jalan El Tari Kupang Mulai Pukul 21.00 Wita Malam Ini

Pesta Kembang Api, Car Free Night Jalan El Tari Kupang Mulai Pukul 21.00 Wita Malam Ini
Foto TribunWow
Ilustrasi Pesta Kembang Api

Pesta Kembang Api, Car Free Night Jalan El Tari Kupang Mulai Pukul 21.00 Wita Malam Ini

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Perayaan pesta kembang api pergantian tahun di Kupang, ibukota Provinsi NTT akan dipusatkan di dua lokasi yakni Alun Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT dan Lapangan Teluk Kupang pada Senin (31/12/2018) malam.

 Perayaan di Teluk Kupang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kupang sedangkan di Alun Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT dilaksanakan diadakan oleh Pemerintah Provinsi NTT.

 Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana PT Binti SIK melalui Kasat Lantas Iptu Rocky Junasmi SIK mengungkapkan, untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada malam tahun baru, pihak kepolisian akan melakukan pengalihan dan penutupan serta Contra flow arus lalu lintas.

WALHI NTT Terbitkan TUAK Lontar 2018

“Kita akan lakukan jalur pengalihan dan penutupan serta contra flow arus lalu lintas Kota Kupang pada saat malam pergantian tahun. Jalur tersebut akan diberlakukan mulai pukul 21.00 Wita,” ungkapnya.

Rocky mengurai, akan ada tiga beat yang diberlakukan pada malam tahun baru (Senin,31/12/2018) di wilayah Kota Kupang.

Dituduh Lakukan Pelecehan, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Mundur dari Jabatan

Beat pertama akan ada penutupan jalur kiri (jalur selatan) di Jalan El Tari mulai dari depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT hingga Pertigaan Jalan Soeharto. Arus lalu lintas menuju Alun Alun Rumah Jabatan Gubernur dari arah Timur (jalan  Frans Seda) akan dialihkan melalui jalur kanan (jalur Selatan di depan BI) hingga berbelok ke Utara di Jalan Suprapto.

Demikian pula arus kendaraan dari arah Jalan Soeharto menuju Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur tetap dibuka di lajur Utara hingga berbelok ke Utara di jalan Palapa. Untuk Jalur Jalan Soeharto di depan Polda NTT ditutup untuk kendaraan bermotor baik dari arah Utara maupun Selatan.

 Untuk beat dua, Jalur Jalan Sudirman hingga Jalan Mohamad Hatta akan diberlakukan satu arah hanya dari arah Selatan atau dari arah Jalan Soeharto. Demikian pula dengan jalur jalan Tompelo hingga Jalan Cak Doko, juga diberlakukan satu arah menuju ke Timur atau Jalan WJ Lalamentik. Untuk arus di jalur Jl Prof Yohannes hanya berlaku satu arah dari Jalan Sudirman, demikian pula Jalan Pemuda juga diberlakukan satu arah dari Jalan Sudirman menuju ke Jalan Cak Doko.

 Untuk beat tiga di lokasi bundaran Pos Polisi El Tari, arus lalu lintas dari arah Jalan Frans Seda menuju Rumah Jabatan Gubernur NTT dialihkan melalui jalur Utara di depan Kantor Bank Indonesia. Untuk jalur ke Utara atau arah Pom Bensin Oebobo, jalan WJ Lalamentik ditutup.

 Kasat Lantas Iptu Rocky mengimbau agar warga dapat memperhitungkan waktu dan jalur agar tidak terjebak kemacetan.

“Bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya agar dapat memperhitungkan waktu dan jarak tempuh agar tidak terjebak kemacetan pada saat malam tahun baru nanti,” pungkas Iptu Rocky. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved