Berita Relationship

5 Tanda Jika Kamu Sudah Atau Belum Bersikap Dewasa Dalam Menjalin Sebuah Hubungan

5 tanda jika kamu sudah atau belum bersikap dewasa dalam menjalin sebuah hubungan, ayo introspeksi diri.

5 Tanda Jika Kamu Sudah Atau Belum Bersikap Dewasa Dalam Menjalin Sebuah Hubungan
net
ilustrasi hubungan 

POS-KUPANG.COM - 5 tanda jika kamu sudah atau belum bersikap dewasa dalam menjalin sebuah hubungan, ayo introspeksi diri.

Umur tak selalu menjadi tolak ukur kedewasaan seeorang dalam menjalani kehidupan, begitu pula dalam urusan hubungan percintaan. Gak sedikit yang justru bersikap kekanak-kanakan meski usianya sudah matang dalam menghadapi permasalahan dalam sebuah hubungan.

Hubungan cinta memang bukan perkara mudah, apalagi menyangkut dua karakter berbeda yang saling memiliki rasa egoisme masing-masing. Terkadang masalah sepele pun justru menjadi drama melelahkan tiada akhir yang membuat sepasang kekasih merasa lelah hingga akhirnya memutuskan berpisah.

Kedewasaan menjadi salah satu hal yang gak kalah penting dari rasa cinta itu sendiri, dan gak banyak orang yang menyadarinya. Namun jika kamu memiliki tanda-tanda berikut ini, kamu memang pantas disebut sebagai orang yang dewasa dalam menjalin sebuah hubungan. Apa saja itu? Yuk simak.

1. Menghargai privasi pasangan

Saat menjalin sebuah hubungan dengan seseorang, bukan berarti kita memiliki dia seutuhnya. Ada hal-hal yang justru harus kamu hormati dari pasanganmu dan memberikannya ruang privasi.

Saat jatuh cinta, kita memang akan selalu dilanda ingin serba tahu dan rasa khawatir dengan pasangan kita. Namun jika dia tidak ingin menceritakan suatu hal kepadamu, bukan berarti dia tak mencintaimu. Bisa saja dia belum siap untuk menceritakannya ataupun tak ingin merepotkanmu dengan permasalahan.

Dengan menghargai privasinya, justru dia pun akan berbalik makin menyayangimu, lho. Bahkan pada akhirnya saat dia sudah siap, dia pun akan bercerita kepadamu.

2. Tahu mau dibawa kemana arah hubungan yang dijalin

Yups, satu tanda kedewasaan dalam sebuah hubungan adalah kamu menjalinnya dengan sebuah keseriusan. Serius gak selalu harus menikah segera, tetapi kamu tahu kemana arah hubungan kalian akan dibawa.

Halaman
1234
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved