Berita Kabupaten Manggarai

Peringatan Lima  Hari Besar ! Bupati Manggarai Kamelus Deno Tampil Sebagai Irup

meski hubungan antar perayaan tidak tampak secara kasat mata. Namun upacara tersebut harus dilihat sebagai momentum refleksi.

Peringatan Lima  Hari Besar ! Bupati Manggarai Kamelus Deno Tampil Sebagai  Irup
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
IRUP-Bupati Manggarai bertindak selaku irup pada apel lima hari besar di Lapangan Motang Rua, Ruteng, Kamis (20/12/2018) pagi.               

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H bertindak selaku inspektur upacara (irup) peringatan lima hari besar yang  diperingati setiap tahun.

 Kelima hari besar yang diperingati melalui apel di Lapangan Motang Rua, Ruteng, Kamis (20/12/2018) pagi yakni

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Hari Bela Negara ke-70, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), HUT KORPRI ke-47 dan Peringatan Hari Ibu Ke-90.

 Apel yang diikuti ASN, perwira polisi, TNI dan para pelajar tersebut dimulai pukul 08.30 Wita.  Hadir juga Pimpinan Forkopimda Kabupaten Manggarai, pimpinan perangkat daerah di lingkup Setda Kabupaten Manggarai, utusan organisasi wanita, dan sejumlah undangan.

 Bupati Kamelus dalam sambutannya mengatakan, meski hubungan antar perayaan tidak tampak secara kasat mata.  Namun upacara tersebut harus dilihat sebagai momentum refleksi.

Gubernur Viktor Laiskodat Bentangkan Program Bangun NTT Dihadapan Mendagri

 "Ini sudah seharusnya dilihat sebagai momentum refleksi, tentang pemaknaan peristiwa per peristiwa dalam hidup kita, baik sebagai anggota keluarga, anggota organisasi, masyarakat Provinsi NTT dan warga Negara Indonesia," kata Bupati Kamelus.

Terkait dengan HUT Ke-60 Provinsi NTT, Bupati Kamelus menyampaikan informasi seputar tren positif di Provinsi ini.

 "Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTT terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Dari angka 62,67 persen pada tahun 2015, meningkat menjadi 63,13 persen di tahun 2016, dan meningkat lagi menjadi 63,73 persen pada tahun 2017. Pada saat yang sama, provinsi ini terus memperjelas identitasnya sebagai wilayah destinasi wisata baru atau New Tourism Territory. Data BPS menunjukkan kunjungan wisatawan di Provinsi ini terus mengalami peningkatan. Dari 63 ribu 499 jiwa pada tahun 2016, meningkat secara signifikan menjadi 93 ribu 455 jiwa pada tahun 2017," paparnya.

Meski demikian, Bupati Kamelus juga berharap agar informasi positif tersebut tidak membuat seluruh komponen mengabaikan situasi lain yang masih memerlukan kerja keras bersama.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved