Berita Kabupaten TTS Terkini

Meriahkan HUT NTT ! Pemda TTS Tanam Anakan Kelor di Desa Oebaki

Kegiatan penanaman anakan kelor ini juga dalam rangka mem‎peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Hari Ibu, Hari Kesatuan Gerak PKK, Hari Kesatuan

Meriahkan HUT NTT ! Pemda TTS Tanam Anakan Kelor di Desa Oebaki
Pos Kupang.com/Dion Kota
Asisten III Setda TTS, Maxi Oematan sedang menanam anakan kelor di lahan milik Desa Oebaki 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Propinsi NTT yang ke-60, Kamis ( 20/12/2019) Pemda TTS menggelar aksi penanaman anakan kelor di lahan seluas 750 meter persegi di Desa Oebaki, Kecamatan Noebeba.

Kegiatan penanaman anakan kelor ini juga dalam rangka mem‎peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Hari Ibu, Hari Kesatuan Gerak PKK, Hari Kesatuan Nasional dan Hari Menanam Nasional. Tingkat Kabupaten TTS.

Asisten III Setda TTS, Maxi Oematan yang hadir mewakili Plh. Bupati TTS mengatakan, Kabupaten TTS merupakan salah satu kabupaten di propinsi NTT yang paling rentang.

Oleh sebab itu, dengan melakukan gerakan menanam kelor‎, bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan ekonomi rumah tangga. Setiap kebun desa akan didorong untuk melakukan penanaman kelor. Kebun-kebun masyarakat yang saat ini masih kosong akan didorong agar juga ditanami kelor.

" Kelor merupakan tanaman yang memiliki nilai gizi dan nilai ekonomi jika mampu dikembangkan dengan baik. Oleh sebab itu, gerakan menanam kelor harus digelorakan mulai dari tingkat rumah tangga hingga tingkat kabupaten," ungkap Maxi.

Kepala Desa Oebaki, Lodovikus Fallo mengucapkan terima kasih kepada Pemda TTS yang telah mempercayakan desa Oebaki sebagai lokasi pelaksaan penanaman anakan kelor.

Mendagri Ajak Lawan Racun-racun Demokrasi di Indonesia

Ia menjelaskan lokasi penanaman anakan kelor merupakan lahan milik pemerintah desa Oebaki. Usai ditanam, Lodovikus berjanji akan merawat anakan kelor agar bisa tumbuh dengan baik.

Namun, mengingat Desa Oebaki sering mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau, dirinya meminta bantuan Pemda TTS untuk bisa mendistribusikan air bersih sehingga guna menyirami anakan kelor.

Ini Langkah Dinas Nakertrans NTT Pasca Keputusan Moratorium PMI

" Anakan yang ditanam hari ini menjadi tanggung jawab pemerintah desa untuk merawatnya agar bisa tumbuh dengan baik. Tetapi, kami minta bantuan pemda untuk mendrop air bersih pada saat musim kemarau guna menyiram anakan kelor yang ditanam hari ini," pintanya.

Pantauan pos kupang, peringatan HUT Propinsi NTT, Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Ibu, Hari Kesatuan Gerak PKK, Hari Kesatuan Nasional dan Hari Menanam Nasional tingkat Kabupaten TTS diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Asisten III Setda TTS, Maxi Oematan.

Dalam upacara yang dihadiri para pimpinan OPD, camat dan kepala desa ini juga dibacakan sejarah terbentuknya Propinsi NTT. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman anakan kelor sebanyak 250 anakan. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved