Berita Kota

Sekolah Kasih Yobel Kupang Gunakan Kurikulum IPEKA, Intip Yuk Saat Rayakan Natal Bersama

Saat ini sudah ada siswa TK dan SD yang mulai belajar dalam tahun pengajaran 2018-2019. Kami gunakan Kurikulum IPEKA

Sekolah Kasih Yobel Kupang Gunakan Kurikulum IPEKA, Intip Yuk Saat Rayakan Natal Bersama
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Agustin dari Perwakilan Yayasan Gema Kasih Yobel membakar lilin pada acara Natal bersama Sekolah Kasih Yobel Kupang,Sabtu (15/12/2018). 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Kasih Yobel ‎ Kupang menggunakan Kurikulum 2013 Kurikulum IPEKA. Sekolah ini telah beroperasi pada tahun pengajaran 2018-2019.

Hal ini disampaikan Agustina Adranacus dari Yayasan Gema Kasih Yobel di sela-sela acara Natal Sekolah Kasih Yobel Kupang di sekolah itu, Sabtu (15/12/2018).

Menurut Agustin, sekolah itu bernaung di bawah Yayasan Gema Kasih Yobel yang berpusat di Jakarta. Sekolah ini hadir di Kota Kupang untuk turut memberikan pelayanan pendidikan secara berkualitas sehingga anak-anak NTT khususnya di Kota Kupang bisa bersaing dalam bidang pendidikan dengan anak-anak di kota lain di Indonesia.

"Saat ini sudah ada siswa TK dan SD yang mulai belajar dalam tahun pengajaran 2018-2019. Kami gunakan Kurikulum IPEKA," kata Agustin.

TNI Bantu Bajak Sawah Petani di Perbatasan RI-RDTL

Dia menjelaskani,tujuan utama sekolah ini,adalah membantu maayarakat Kota Kupang memperoleh pendidikan berkualitas agar generasi penerus bangsa‎ tidak saja pintar secara intelektual tapi anak-anak berkarakter baik.

"Kita ingin bantu masyarakat NTT di bidang pendidikan sehingga kami bangun sarana ini. Soal biaya pendidikan, bagi kami sangat terjangkau untuk semua lapisan masyarakat tapi bukan murahan," katanya.

Dikatakan, saat ini sedang membangun gedung sekolah secara bertahap dan rencananya akan dibangun tiga unit gedung.

"Kami saat ini sementara bangun secara bertahap gedung sekolah. Gedung itu akan digunakan untuk proses belajar mengajar bagi siswa mulai dari TK-SD-SMP dan SMA," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Agustin hadir di NTT untuk mendukung pendidikan di NTT dalam mencerdaskan anak-anak NTT.

‎Kepala Biro Kerjasama Setda Provinsi NTT, Dr. Lery Rupidara mengharapkan Sekolah Kasih Yobel melaksanakan pendidikan sesuai nama yakni kasih.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved