Berita NTT Terkini

Seleksi CPNS ! BKD NTT Kirim Hasil SKB ke BKN

Tentang bagaimana penentuan kelulusan, Blasius mengatakan, penentuan dan penetapan hasil akan dilakukan BKN RI.

Seleksi CPNS ! BKD NTT Kirim Hasil SKB ke BKN
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sebanyak 40 ASN lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT memasuki masa pensiun. Dari jumlah itu, ada satu ASN yang meminta pensiun dini. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - BKD Provinsi NTT mengirim hasil Seleksi Kompetensi Bidang(SKB) ke BKN RI.

Hal ini disampaikan Plh.Kepala BKD NTT, Mulu Blasius,S.E, CES, Jumat (14/12/2018).
Menurut Blasius,pihaknya segera mengirim hasil SKB dari Provinsi NTT ke BKN. "Saat ini masih ada daerah yang ujian dan secara nasional akan berakhir pada 15 Desember 2018. Untuk NTT, kita segera kirim ke BKN," kata Blasius.

Dia menjelaskan,secara nasional jadwal SKB berakhir pada15 Desember 2018 dan di NTT saat ini masih ada daerah yang melakukan ujian. Karena itu, lanjutnya, seluruh hasil SKB dari masing-masing kabupaten dan kota dikirim ke BKN RI, begitu juga dengan hasil SKB Pemprov NTT.

Tentang bagaimana penentuan kelulusan, Blasius mengatakan, penentuan dan penetapan hasil akan dilakukan BKN RI.

"Tentu ada mekanisme tersendiri oleh BKN sesuai regulasi yang ada. Karena itu, semua hasil nanti ditetapkan BKN ‎," ujarnya.

‎Dia mencontohkan, apabila di SMAN 2 Kupang membutuhkan satu formasi guru matematika, namun yang mengikuti seleksi untuk SMAN 2 itu dua orang dan dua-duanya memperoleh nilai tinggi.

Ende Tuan Rumah Pra PON Sepakbola Tahun 2019

Viktor Lerik Ketua Kick Boxing Indonesia-NTT

"Berarti ada satu orang yang tidak diterima. Sedangkan di SMAN 3 juga membutuhkan satu orang guru matematika, tapi tidak ada yang lulus,maka satu orang yang tidak diterima di SMAN 2 itu ditempatkan di SMAN 3," katanya.

‎Hal yang sama, lanjutnya, apabila CPNS Provinsi NTT untuk Kabupaten Lembata, ada formasi tenaga teknis kesehatan yang lulus lebih dari ‎kebutuhan, maka, jika di Manggarai Barat pada formasi yang sama kosong, maka peserta yang lulus di Lembata pada formasi yang sama itu dapat ditempatkan di Manggarai Barat. "Tapi ini semua mekanisme yang ada akan diatur oleh BKN,"ujarnya. (*l)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved