Berita Kota Kupang

Dinas Pendidikan Provinsi NTT Akan Adakan Gerakan NTT Bersih dan NTT Membaca

Representasi program peningkatan kualitas pendidikan dari visi utama Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT yakni 'NTT Bangkit

Dinas Pendidikan Provinsi NTT Akan Adakan Gerakan NTT Bersih dan NTT Membaca
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Sekretaris Dinas Pendidikan NTT Aloysius Min,S.Pd,M.M 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Dinas Pendidikan Provinsi NTT Akan mengadakan Gerakan NTT Bersih dan NTT Membaca yang diikuti oleh seluruh siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan SLB secara serentak di seluruh kota/kabupaten di NTT pada Sabtu (15/12/2018) besok.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E. Lisapaly, SH.,M.Si melalui Sekretaris Dinas Pendidikan NTT, Aloysius Min, S.Pd., M.M kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (14/12/2018) sore.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Provinsi NTT ke-60 sekaligus merupakan representasi program peningkatan kualitas pendidikan dari visi utama Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT yakni 'NTT Bangkit, NTT Sejahtera'

Dua gerakan tersebut akan dilakukan dengan waktu yang berbeda. Gerakan NTT Bersih akan dilakukan pada pukul pukul 06.30 Wita - pukul 07.30 Wita dan gerakan NTT membaca dilakukan pada pukul 08.00 Wita - pukul 10.00 Wita.

Gerakan secara masal tersebut mengangkat tema 'NTT Bersih, NTT Membaca, NTT Cerdas'.

Untuk gerakan NTT Bersih, lanjut Alo sapaan akrabnya, pihaknya telah menyurati kepala dinas di seluruh kota/kabupaten di NTT untuk melibatkan para siswa baik tingkat PAUD, SD dan SMP.

"Mungkin untuk siswa PAUD dan SD membersihkan lingkungan sekitar sekolah akan tetapi untuk siswa SMP melakukan aksi di titik-titik strategis yang telah ditentukan masing-masing daerah. Untuk SMA/SMK di seluruh provinsi NTT mulai pukul 06.30 Wita - pukul 07.30 akan membersihkan lingkungan sekolah dan tempat-tempat strategis," tambahnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Alo, merupakan salah satu bentuk pembentukan karakter para siswa serta peningkatan kesadaran dan perhatian para siswa terhadap kebersihan sejak usia dini.

"Bersih itu kebutuhan kita bersama. Ini juga berkaitan dengan visi Provinsi NTT yakni NTT Bangkit, NTT Sejahtera. NTT bangkit ini dimagnai dengan cara bagaimana membangkitkan kesadaran anak dan sekolah akan pentingnya kebersihan yang akan berdampak pada penyadaran masyarakat secara luas," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan melakukan gerakan kebersihan di titik strategis yang telah ditentukan akan menunjukkan dan menyadarkan masyarakat lainnya bahwa kebersihan merupakan hal yang penting.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved