Berita Kota Kupang Terkini

Begini Resume dan Catatan Penting Workshop di Rusunawa- Oeba

pembangunan RUSUNAWA acapkali menimbulkan gejolak sosial perkotaan. Hal ini terkait dengan lemahnya perhatian pemerintah dan pemangku lain terhadap

Begini Resume dan Catatan Penting Workshop di Rusunawa- Oeba
kiriman foto tanda sirait
suasana sosialisasi dan workshop di Rusunawa-Oeba, Kota Kupang, Kamis (13/1/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com. Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - kegiatan sosialisasi dan workshop yang berlangsung, Kamis (13/12/2018) yang dilaksanakan di lokasi RUSUNAWA-Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, menghasilan sebuah catatan dan resume kritis.

Kegiatan ini untuk menarik partisipasi langsung penghuni Rusunawa, menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya diantaranya, Noverius Nggili (Pendiri dan Pengurus Geng Motot iMuT), Sintha Purimahua., SKM., M.Kes (Dosen FKM Undana konsentrasi kesehatan lingkungan), Agus Setyobudi., SKM., M.Kes (Dosen FKM Undana konsentrasi kesehatan lingkungan).,

Julianti Marbun., ST., M.Sc (Dosen Teknik Pertambangan Undana konsentrasi Lingkungan)., Erly V. Kueain SE., M.Sc (PNS Bappeda Kota Kupang/profesional bidang ekonomi) dan Tanda S. Sirait sebagai pemerhati lingkungan dan perencana tata ruang kota yang juga selaku project leader kegiatan ini.

Demikian catatan resume hasil sosialisasi dan worksho yang dikirim Tanda S Sirat, kepada wartawan Pos Kupang.com, Jumat (14/12/2018).

Menurut Tanda Sirait, sosialisasi dan workshop didukung proaktif langsung serta dibuka Kepala Bidang Perumahan Rakyat, Novie Y. Eke., ST., M.Si mewakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang.

Leo Nahak Pimpin Asosiasi Museum Indonesia Daerah NTT

Kabupaten Sikka Tuan Rumah Program Pelatihan Pelatih Pencak Silattingkat Dasar 2019

Dalam sosialisasi dan workshop hari ini didapatkan energi (in put) dan semangat positif para penghuni RUSUNAWA-Orba untuk bersama-sama terlibat aktif dalam program ini dan bergerak membangun dan menciptakan hunian RUSUNAWA yang sehat, hijau dan produktif.

Implementasi program dalam bentuk pembangunan dan pengadaan instalasi limbah cair, biogas dan hidroponik diharapkan dapat dilakukan pada bulan Februari 2019.

Begini ringkasan pelaksanaan kegiatan sosialisai dan workshop di Rusunawa-Oeba;

Kota Kupang sebagai salah satu pusat pembangunan wilayah di Indonesia Timur mengalami pembangunan dan pengembangan kota yang pusat dalam 10 tahun terakhir.

Halaman
123
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved