Berita Regional

Mahasiswi Cantik Dibakar Mantan Pacarnya, Begini Kondisi Ivo Kini

Hovonly Aprista Simbolon alias Ivo (27), mahasiswi UNIMED yang dibakar mantan pacarnya Herald Hasibuan telah dipindah perawatannya

Mahasiswi Cantik Dibakar Mantan Pacarnya,  Begini Kondisi Ivo Kini
Tribun Medan
Hovonly Aprista Simbolon alias Ivo yang dibakar mantan pacarnya. 

POS-KUPANG.COM - Akibat keterbatasan biaya, Hovonly Aprista Simbolon alias Ivo (27), mahasiswi Pascasarjana UNIMED yang dibakar mantan pacarnya Herald Hasibuan telah dipindah perawatannya dari RS Columbia Asia ke RS Khusus Bedah "Accuplast" Jl. Sei Bahbolon No.40 Medan Baru.

Hal ini dikatakan oleh kakak kandung Ivo, Yuli Simbolon kepada Tribun Medan.

"Karena keterbatasan biaya, kami harus pindah. Kemarin sempat ditanggung sebuah yayasan. Tapi sudah tidak lagi. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih untuk semua doa dan kasih yang diberikan," ujarnya Sabtu malam (8/12/2018).

Dijelaskannya, proses pemindahan tersebut mereka putuskan karena melihat kondisi keuangan dan biaya perawatan yang terbilang mahal jika tetap di RS Columbia.

Kondisi Ivo,  mahasiswi yang dibakar mantan pacarnya.
Kondisi Ivo, mahasiswi yang dibakar mantan pacarnya. (Tribun Medan)

Karena itu untuk meminimalisir biaya dan atas saran Dr Frank yang menangani Ivo, maka jadilah mereka memindahkan Ivo sejak tanggal 6 Desember kemarin.

Tega Nian. Istrinya Dibakar Pakai Bensin Gegara Tidak Mau Dicerai. Padahal Kelakuan Suaminya Begini

Gaji PNS 2019 dan Pensiunan Naik 5 Persen, Bakal Dirapel Bulan April

PSM Makassar Jamu PSMS Medan, Robert Rene Albert Bertekad Memberikan Kemenangan untuk Supporternya

"Jujur memang dokter kan tahu keadaan keuangan kami sejak awal. Minta saran sama dokter, di RS Accuplast saja," terangnya.

Lebih lanjut, terkait kondisi luka bakar yang dialami Ivo saat ini kata Yuli sudah lebih baik. Bahkan di RS Accuplast Ivo juga telah menjalani operasi yang ke-9 (debridement) pada 7 November kemarin.

"Luka-lukanya sudah jauh lebih banyak yang kering. Cuma yang susah di leher, paha, bahu atas, karena di situ yang paling dalam lukanya , jadi lama. Jadi dokter belum bisa prediksi berapa kali lagi (operasi). Masih butuh operasi lagi," ungkapnya.

Masih disampaikan Yuli, dr Frank yang menangani Ivo, juga terus memberi semangat pada adiknya.

Saat ini kata Yuli, untuk mengumpulkan biaya pengobatan adiknya itu, selain mengandalkan dari keluarga, dia juga turut mengandalkan sejumlah donasi dari teman-temannya.

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved