Berita NTT Terkini

Liga 3 ! PSN Ngada Kandas di 16 Besar

Bermain di Stadion Brantas, Kota Batu, anak asuh Kletus M Gabhe ini tak bisa menyamakan kedudukan hingga akhir laga. Gol Celebest FC diciptakan dari

Liga 3 ! PSN Ngada Kandas di 16 Besar
istimewa
PSN Ngada 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Kesebelasan PS Ngada yang mewakili NTT di Liga 3 PSSI seri nasional akhirnya tersingkir dari kompetisi Liga 3 usai kalah tipis dari tim asal Kota Palu, Celebest FC, 1-0, Minggu (9/12/2018) petang.

Bermain di Stadion Brantas, Kota Batu, anak asuh Kletus M Gabhe ini tak bisa menyamakan kedudukan hingga akhir laga. Gol Celebest FC diciptakan dari tendangan bebas pada menit ke-42 babak pertama.

Walaupun menang, pertandingan kedua tim sempat diwarnai kericuhan. Usai laga, suporter PS Ngada langsung menghampiri wasit garis karena sepanjang pertandingan wasit dinilai banyak melakukan kesalahan secara sengaja dalam mengambil keputusan.

Beberapa keputusan kontorversial yang kasat mata, lanjutnya, seperti wasit meniup pelanggaran bagi tim lawan saat bola dikuasai para pemain PS Ngada dan posisi offside saat pemain PS Ngada sudah berpeluang mencetak gol.

Ketika dihubungi Pos Kupang, Minggu (9/12/2018) petang, Manajer PS Ngada, Bernard FD Burah, mengatakan pihaknya sangat kecewa dengan sejumlah keputusan wasit yang sangat merugikan timnya.

"Memang kita dikerjain wasir betul. Kecurigaan kita memang seperti itu. Celebest ini seharusnya sudah out, tapi PSSI kan tidak tanggapi itu," bebernya.

Ia menceritakan pada babak pertama ia sempat protes kepada pengawas pertandingan supaya wasitnya dipanggil. Namun tetap tak diindahkan.
Ia mengatakan negosiasi-negosiasi yang dibuat memang sulit untuk dibuktikan tetapi fakta di lapangan memperlihatkan kalau banyak keputusan wasit yang sangat merugikan PS Ngada.

Usai laga, katanya, sebagian suporter tim orange yang memenuhi tribun langsung mengerubuti wasit garis.  "Suporternya kejarnya kejar wasit," ujarnya.

Pada saat pertemuan teknis Sabtu malam, ia sendiri sudah mengingatkan panitia agar wasit bisa bersikap lebih fair.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved