Berita Tinju

Pertina Biak bidik atlet pelajar untuk PON 2020

Pengurus cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Biak Numfor, Papua tengah membidik atlet pelajar SMA/SMK dan SMP untuk dipersia

Pertina Biak bidik atlet pelajar untuk PON 2020
antara
ilustrasi tinju 

POS KUPANG.COM -  Pengurus cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Biak Numfor, Papua tengah membidik atlet pelajar SMA/SMK dan SMP untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XX Papua tahun 2020.

"Ada sekitar lima atlet tinju pelajar Biak sudah dilirik tim pemandu bakat PPLP Papua, ya atlet Biak Numfor potensial dalam cabang tinju,"ungkap Ketua Harian Pertina Biak Frits G.Senandi di Biak, Selasa.

Pagi Ini! Gempa Bumi di Barat Daya Sumba Barat Daya

Frits menyebut, untuk mendukung persiapan atlet pelajar di PON Papua 2020 maka pengurus Pertina Biak Numfor tengah memprogramkan evaluasi untuk pembinaan atlet junior menghadapi kegiatan olahraga Nasional empat tahunan di Indonesia.

Evaluasi program pembinaan tinju di Kabupaten Biak Numfor, lanjut Frits Senandi, dinilai penting dan strategis guna menyusun program latihan tinju berkelanjutan.

Sedangkan agenda lain evaluasi Pertina Biak, menurut Frits Senandi, untuk menetapkan calon pelatih yang akan membina atlet pelajar untuk persiapan PON Papua 2020.

Ketua Harian Pertina Biak Frits mengakui, pada hasil kejurda tinju Papua yang berlangsung di Kabupaten Mimika dimana kontingen Pertina Biak dapat merebut dua mendali emas, dua perak dan empat perunggu.

Dua medali emas di kejurda tinju Papua di Mimika, lanjut Frits Senandi, diraih atlet senior Jefri Kmur dan petinju wanita Ester Ronsumbre.

"Hasil kejurda tinju di Mimika menjadi suatu prestasi membanggakan untuk kontingen Biak Numfor, ya ini menjadi awal kebangkitan atlet Biak di ajang kejuaraan daerah,"ungkap Ketua Harian Pertina Biak Frits G.Senandi.

Menyinggung dukungan pendanaan olahraga tinju di Kabupaten Biak Numfor, menurut Frits Senandi, karena cabang tinju merupakan olahraga prestasi harus mendapat suport anggaran bagi pembinaan prestasi atlet.

"Ya pemerintah daerah melalui induk organisasi olahraga KONI dan dinas terkait diharapkan terus? memberikan dukungan untuk pembinaan atlet tinju pelajar dan senior di Kabupaten Biak Numfor," harap Frits yang keseharian menjabat Asisten 1 Tata Pemerintahan Sekda Biak.

Berdasarkan data Kabupaten Biak Numfor ditetapkan menjadi salah satu kabupaten claster penyelenggara pertandingan PON XX Papua 2020 pada cabang sepak bola, terjun payung, hoki dan gulat. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved