Berita Kabupaten Belu

Ini yang Dilakukan TNI-Polri di Perbatasan dalam Menjaga Sinergitas

--Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh terus membangum sinergitas dengan Polri dalam melaksanakan tugas pokok.

Ini yang Dilakukan TNI-Polri di Perbatasan dalam Menjaga Sinergitas
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PATOK BATAS---Anggota Pos Turiscain Satgas Pamtas TI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama anggota polisi dan brimob foto bersama di patok batas di Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Jumat (30/11/2018). 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh terus membangum sinergitas dengan Polri dalam melaksanakan tugas pokok.

Bentuk sinergitas yang dilakukan kedua intansi ini adalah melakukan patroli gabungan seperti yang dilakukan anggota Pos Turiscain Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh di Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Jumat (30/11/2018).

Patroli gabungan ini melibatkan anggota Pospol dan Brimob Subden 2 Pelopor Atambua.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.IP melalui Danpos Turiscain, Kapten (Inf) Roxy Maracilu mengatakan, kegiatan patroli gabungan seperti ini akan sering dilaksanakan sebagai wujud kerja sama antara TNI dan Polri.

Penyakit HIV Ternyata Tidak Berbahaya! Ini Penjelasannya

Menurut Kapten Roxy, patroli tersebut merupakan tugas pokok satgas pamtas dengan tujuan mengecek kondisi patok batas yang ada di wilayah perbatasan. Kemudian, mencegah terjadinya aktivitas pelintas batas Ilegal serta mencegah dan mengetahui titik-titik yang sering digunakan sebagai tempat penyeludupan.

Anggota Polri, Aiptu Wahyu mengatakan, pihak kepolisian menyambut baik dan siap mendukung dalam kegiatan patroli gabungan di wilayah perbatasan.

"Kami sangat mendukung dan menyambut hangat kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Harapannya, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di wilayah perbatasan". tutur Aiptu Wahyu. (*)

.

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved