Berita Megapolitan Terkini

Hati-hati! Komplotan Penodong di Tanjung Priok Incar Warga dari Luar Jakarta, Begini Modusnya

Komplotan penodong yang kerap beraksi di Terminal Tanjung Priok mengincar orang-orang yang baru tiba dari luar Jakarta. Begini modusnya.

Hati-hati! Komplotan Penodong di Tanjung Priok Incar Warga dari Luar Jakarta, Begini Modusnya
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Supriyanto menunjukkan barang bukti kasus penodongan di Terminal Tanjung Priok dalam konferensi pers di Mapolsek Tanjung Priok, Senin (26/11/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Komplotan penodong yang kerap beraksi di Terminal Tanjung Priok rutin melalukan aksinya pada waktu dini hari.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan, kompolotan tersebut sengaja mengincar orang-orang yang baru tiba dari luar Jakarta.

"Pelaku ini operasinya tiap subuh jam 4.00, jam setengah 5.00 pagi mereka nunggu penumpang yang baru datang dari luar kota," kata Supriyanto dalam konferensi pers di Mapolsek Tanjung Priok, Senin (26/11/2018).

Baca: Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Mengaku Kecewa Kepada JPU yang Menuntutnya, Ini Alasannya

Supriyanto menuturkan, mereka sengaja mengincar orang yang baru tiba dari luar kota karena biasanya lebih iba saat dimintai uang oleh anak kecil yang merupakan anggota komplotan tersebut.

Selain karena iba, para penumpang disebut lebih takut sehingga dengan mudahnya memberikan barang berharga yang dipalak oleh pelaku. Para pelaku pun disebut tidak melakukan kekerasan kepada korban meski mereka membawa senjata tajam setiap kali beraksi.

Baca: Tok Tok Tok, Triwisaksana: Untuk Pembelian Lahan Eks Kedubes Inggris Kita Drop Ya?

"Kan kebanyakan penumpang yang jadi korban itu dari Jawa dari luar kota mereka merasa takut dan kebanyakan mereka mahasiswa semua," ujar Supriyanto.

Sebelumnya, polisi mengungkap adanya komplotan penodong yang kerap beraksi di Terminal Tanjung Priok.

Kelompok yang beranggotakan dua orang di bawah umur itu menggunakan modus berpura-pura minta uang kepada korbannya sebelum pelaku lainnya mendatangi korban dan mengambil barang berharga milik korban. (*)

Berita ini sudah terbit di Kompas.com dengan judul: Komplotan Penodong di Tanjung Priok Incar Warga dari Luar Jakarta

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved