Berita Kabupaten Sumba Timur

BMKG Predeksi Enam Wilayah Sumba Timur Diguyur Hujan Bercampur Petir

sedangkan pada malam hari dan besok dinihari nantinya diprediksi hanya cuaca cerah berawan.

BMKG Predeksi  Enam Wilayah Sumba Timur Diguyur Hujan Bercampur Petir
via Tribunnews Bogor
tersambar petir-ilustrasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--Pihak BMKG melalui stasiun Meteorologi Waingapu memprediksi, Senin (26/11/2018) siang hari ini enam wilayah di Sumba Timur yakni Waingapu, Kambera, Kanatang, Haharu, Lewa dan Pandawai akan diguyur hujan bersama dengan petir.

Sementara pada pagi hari wilayah Waingapu, Kambera, dan Kanatang diprediksi hujan ringan, sedangkan pada malam hari dan besok dinihari nantinya diprediksi hanya cuaca cerah berawan.

Hujan bersama petir pada siang hari juga di prediksi BMKG terjadi di Waibakul Sumba Tengah, dan Waikabubak Sumba Barat.

Baca: Lagi Berantem Sama Pacar? 7 Chat Ini Bisa Bikin Balikin

Baca: Gelar Muswil ke-2, Thomas Sogen Kembali Pimpin Agupena NTT. Simak Badan Pengurusnya!

Baca: SMA Seminari Pius XII Kisol Juara Umum Kompetisi Matematika di STKIP Citra Bakti Ngada

Sementara kedua wilayah ini diprediksi pada untuk Waibakul cuaca cerah berawan pada pagi hari, malam hari dan dini hari, sedangkan Waikabubak akan terjadi hujan ringan pada pagi hari dan dini hari besok, sedangkan malam hari berpotensi cerah berawan.

Hal ini berdasarkan laporan pihak BMKG stasiun Meteorologi Waingapu yang dikirim melalui group WatsApp Info BMKG sumba, Senin (26/11/2018).

Sementara wilayah Sumba Timur seperti Umalulu, Kangahu Eti, Rindi, dan Pahunga Lodu diprediksi akan terjadi hujan dengan itensitas sedang pada siang hari.

Sedangkan untuk pagi, malam dan dini hari nantinya diprediksi cuacanya hanya cerah berawan. Begitu juga dengan Wula Waijelu, Paberiwai, dan Karera namun itensitas hujan ringan pada siang hari.

Untuk wilayah lain di Sumba Timur seperti Matawai La Pawu, Pinu Pahar, Tabundung, dan Nggoa diprediksi BMKG akan terjadi hujan ringan pada pagi dan siang hari. Sedangkan untuk malam hari, dan dini hari hanya berpotensi cerah berawan.

Sedangkan wilayah Laura,Tana Righu di Kabupaten Sumba Barat dan Tambolaka di Kabupaten Sumba Barat Daya akan berpotensi hujan dengan itensitas ringan pada pagi, siang hari dan Selasa (27/11/2018) dini hari. Sementara pada malam hari diprediksi hanya cuaca cerah berawan.

Sementara suhu dilaporkan pihak BMKG stasiun Meteorologi memiliki suhu 24-32•c, dengan kelembaban udara 65 sampai 92%. Sedangkan arah angin dari barat daya dan barat dengan kecepatan 20 Kilometer perjam. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved