Berita NTT Terkini

‎Walikota Kupang Dukung Gubernur NTT Perangi Sampah di Kota Kupang

Menurut Jefri, program kebersihan yakni penanganan sampah di Kota Kupang juga merupakan program Kota Kupang agar kota terlihat bersih, rapi, indah ,

‎Walikota Kupang  Dukung Gubernur NTT Perangi Sampah di Kota Kupang
‎POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Gubernur dan Wagub NTT, Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi berposes bersama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan para bupati/wakil bupati se-NTT usai mengikuti ‎Musrenbang RPJMD NTT di Hotel Aston, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM /KUPANG -- Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore mendukung penuh program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam memerangi sampah di Kota Kupang.

Jefri menyampaikan hal ini pada acara Musrenbang RPJMD NTT 2018-2023 di Hotel Aston, Jumat (23/11/2018).

Menurut Jefri, program kebersihan yakni penanganan sampah di Kota Kupang juga merupakan program Kota Kupang agar kota terlihat bersih, rapi, indah , sehat dan nyaman‎.

"Saya mendukung rogram gubernur untuk perangi sampah, selain program lain seperti pariwisata," kata Jefri.

Dia menjelaskan, Kota Kupang ‎adalah teras terdepan di Provinsi NTT, karena itu harus diatur sedemikian rupa agar mencerminkan kota.

"Karena itu kita harus atur teras, sebab kalau teras tidak bagus, maka kita akan malu. Karena itu, di koridor V lagi kita benahi," katanya.

Dikatakan, dirinya baru dilantik pada Agustus 2017 dan dirinya baru mau melakukan reformasi, eksekusi anggaran. "Eksekusi anggaran baru saya lakukan dan berkaitan dengan dana, saya , stop semua SPPD dan saya fokus pada penataan kota ini, mulai dari taman, lampu jalan. Terus terang ada 18 taman di kota ini ," katanya.

Dia mengakui, beberapa hal yang dibenahi saat ini, selain taman-taman, juga menyangkut pohon-pohon dan pembenahan tempat -tempat sampah.
Sedangkan soal revolusi hijau, Pemkot Kupang, lanjut Jefri telah menyediakan lahan di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak seluas 75 hektar.

"Satu masalah di Kota Kupang, yakni air bersih. Karena itu kami mohon bapak gubernur agar memberi kebijakan soal pengelolaan Bendungan Tilong sehingga dikelola ‎Pemkot untuk mengatasi masalah air di Kota Kupang," ujarnya. (*l)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved