Berita Kabupaten Manggarai

Wabup Manggarai !  Stadion Golo Dukal akan Difungsikan Jadi Kantor Lurah

Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur mengaku pihaknya sudah meminta Lurah Bangka Leda segera memanfaatkan aset yang ada di Stadion Golo Dukal yang belum

Wabup Manggarai !  Stadion Golo Dukal akan Difungsikan Jadi Kantor Lurah
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur mengaku pihaknya sudah meminta Lurah Bangka Leda segera memanfaatkan aset yang ada di Stadion Golo Dukal yang belum digunakan untuk dijadikan Kantor Kelurahan Bangka Leda.

Pemanfaatan tersebut dalam rangka menjaga aset tersebut agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan pemerintahan dan masyarakat.

Baca: Hujan Dua Hari Belum Bisa Jadi Acuan Bagi Petani Untuk Tanam

“Tadi pagi Lurah Bangka Leda sudah lapor ke saya soal Stadion Golo Dukal. Arahan Bupati Manggarai sudah jelas harus dimanfaatkan. Maka itu untuk sementara kita jadi sebagai Kantor Kelurahan Bangka Leda.

Apakah di stadion jadi kantor lurah atau wisma atlet. Sekarang ini kami minta kelurahan mendata kerusakan di stadion tersebut termasuk wisma atlet. Mana sudah rusak dan harus diganti didata. Laporan dari kelurahan akan kita lihat sehingga stadion tersebut tidak mubasir tapi dimanfaatkan untuk pelayanan,” kata Wabup Madur yang ditemui wartawan  di ruangan Humas Setda Manggarai, Rabu (21/11/2018) siang.

Ia menjelaskan, Kantor Kelurahan Bangka Leda pun memang sudah ada kantornya tapi bukan milik pemerintah tapi rumah yang dikontrakan.

“Maka itu daripada kantor kelurahan kontrak rumah sebaiknya pakai stadion atau wisma atlet yang ada di Golo Dukal untuk jadi kantor. Sebelum dipakai jadi kantor perlu didata kerusakkan sehingga kita bisa tahu.

Untuk proses pemanfaatkan dan perbaikkan sedang dipikirkan pemerintah. Perbaikkan stadion tersebut memang butuh dana besar. Sementara ini yang kita ambil langkah jadi kantor kelurahan. Biar aset bisa terjaga,” papar Wabup Madur.

Wakil Ketua DPRD Manggarai, Paulus Peos belum lama ini meminta Pemkab Manggarai agar segera memanfaatkan Stadion Golo Dukal yang ada di Kelurahan Bangka Leda.

Pasalnya, sampai sekarang bangunan tersebut mubasir dan tidak pernah dimanfaatkan. Jika dimanfaatkan pun hanya setahun sekali.(*)

 

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved