Berita Kabupaten TTU

Prodi Administrasi Negara Fisipol Unimor Gelar Lomba Pidato antar Mahasiswa! Ini Tujuannya

Kita ini berada di wilayah perbatasan, sehingga kita ini sebagai ujung tombak dalam menjaga nilai nasionalisme dan patriotisme. Apalagi kita dilingkun

Prodi Administrasi Negara Fisipol Unimor Gelar Lomba Pidato antar Mahasiswa! Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Dekan Fisipol Unimor Dian Festianto, S.IP, MA. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Timor, Dian Festianto, S.IP, MA mengatakan, Kabupaten TTU berada di wilayah perbatasan RI-RDTL. Karena berada di wilayah perbatasan RI-RDTL, maka mahasiswa yang berada di wilayah tersebut harus dapat menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

"Kita ini berada di wilayah perbatasan, sehingga kita ini sebagai ujung tombak dalam menjaga nilai nasionalisme dan patriotisme. Apalagi kita dilingkungan akademisi bagaimana menjaga nilai-nilai itu," kata Dian kepada wartawan di Kantor Fisipol Unimor, Rabu (21/22/2018) siang.

Baca: Wagub NTT Josef Nae Soi ! Saya Mau ke NTT Karena Dipanggil Viktor Laiskodat

Menurutnya, jika dikaitkan dengan situasi politik baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional, maka kegiatan lomba pidato yang mengusung tema "Nasionalisme dan Patriotisme Kaum Muda Di Wilayah Perbatasan sangat relevan.

"Memang tema ini sangat relevan karena ditahun politik ini. Karena kalau kita bicara tentang nasionalisme, patriotisme begitu mudah, tetapi bagaimana kita dapat mengaplikasikan nilai-nilai itu seperti apa cukup sulit," ungkapnya.

Dian mengungkapkan, pihaknya mulai melaksanakan lomba pidato melibatkan mahasiswa dari Unimor sehingga dengan kegiatan tersebut mahasiswa dapat menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme di perbatasan.

Diakui Dian, pelaksanaan lomba pidato antar mahasiswa yang digelar oleh Prodi Administrasi Negara dilaksanakan masih diperuntukan bagi para mahasiswa dari Unimor sendiri.

"Kedepan kita berencana akan mengundang mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Daratan Timor untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan lomba pidato antar mahasiswa ini," ungkapnya.

Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Fisipol Unimor, Wilibrodus Taus, S.Sos, M.AP mengatakan, kegiatan lomba pidato antar mahasiswa akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan bagi Prodi Administrasi Negara, Fisipol Unimor. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved