Berita Metropolitan Terkini

Sesama Kader PKS Berebut Kursi Wagub DKI, Syaikhu: Peluang 50-50

Ahmad Syaikhu mengatakan, dia dan rekan satu partainya di PKS, Agung Yulianto, memiliki peluang yang sama merebut kursi Wagub DKI Jakarta

Sesama Kader PKS Berebut Kursi Wagub DKI, Syaikhu: Peluang 50-50
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Kontestan Pilkada Jabar, Ahmad Syaikhu saat ditemui usai rapai pleno terbuka penetapan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Kantor KPU Jabar, Selasa (24/7/2018). 

POS-KUPANG.COM | BEKASI - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengatakan, dia dengan rekan satu partainya di PKS, Agung Yulianto, memiliki peluang yang sama untuk merebut kursi wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

"Peluang 50-50 ya, karena dua (kandidat) yang diusung PKS ini adalah betul-betul sudah dipilih dan diseleksi PKS. Diharapkan siapapun nanti yang terpilih ini adalah siap-siap untuk melaksanakan tugas-tugas wakil gubernur DKI," kata Syaikhu saat ditemui di Kantor Asyikpreneur, Kota Bekasi, Selasa (6/11/2018).

Syaikhu menilai, Agung Yulianto merupakan sosok pengusaha yang sukses dan telah berhasil mengembangkan bisnisnya.

Baca: Ini yang Bakal Dilakukan Ducati Mengakhiri Konflik Lorenzo dan Dovizioso

Untuk itu, menurut Syaikhu, Agung memiliki peluang yang sama untuk duduk di kursi wagub DKI.

Bagi Syaikhu, siapapun yang ditunjuk menjadi wagub DKI diharapkan bisa mendampingi dan bisa menyatukan visi dan misi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dengan baik. Namun yang ditunjuk jadi wagub tersebut tentunya harus berasal dari PKS.

Baca: Tragis! Ronaldinho Bangkrut, Hanya Punya Rp 101.000 di Rekening

"Saya paham betul dengan Pak Agung ya. Walaupun lebih junior dari saya, tetapi dunia usaha dan administrasi publik ini beliau sangat teruji," ujar Syaikhu.

Sebelumnya diberitakan, Gerindra DKI dan PKS DKI telah sepakat bahwa kursi wagub menjadi hak PKS. Kandidatnya ditentukan lewat mekanisme fit and proper test yang akan diikuti sejumlah kader PKS.

Syaikhu menjadi salah satu kader PKS yang sudah dipilih partainya sebagai kandidat wagub DKI bersama Agung Yulianto selaku Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta.

Selain Syaikhu dan Agung, PKS juga membuka peluang untuk menunjuk kader-kader lain mengikuti fit and proper test kandidat wagub DKI. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved