Berita NTT

25 Tahun Alumni FH Undana Kupang 93, Bikin Seminar Karier Mahasiswa, Seminar Apaan Sih?

Songsong Pesta Perak 25 tahun Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Undana 93, bikin Seminar Karier Mahasiswa.

25 Tahun Alumni FH Undana Kupang 93, Bikin Seminar Karier Mahasiswa, Seminar Apaan Sih?
ist
Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH bersama alumni FH Undana Kupang, Emanuel Mali, Samson Kobesi, Ansi D Rihi Dara, Soly Fagidae, Jimmy Lawa dan HUrni Kusumadinata di kampus, Selasa (6/10/2018) 

POS-KUPANG.COM - Songsong Pesta Perak 25 tahun Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Undana 93, alumni bakal bikin SEMINAR KARIR untuk mahasiswa/I FH Undana Kupang.

Seminar karier ini akan dilaksanakan tanggal 8 November 2018 di Fakultas Hukum Undana Kupang mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita.

Kordinator Panitia SEMINAR KARIR MAHASISWA, Jemy  Lawa, SH, MH mengatakan, SEMINAR KARIR MAHASISWA ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa/i FH Undana Kupang yang akan diwisuda nantinya bisa terbantu menemukan pekerjaan dan karier yang tepat.

"Saya akan membagikan pengalaman tentang karier hukum dan berharap hal ini berguna bagi adik-adik mahasiswa/i FH Undana Kupang dan almamater tercinta ini," kata Jemy.

Dosen Husni Kusumaditana (kiri), dosen Ibu Siti Romlah, bersama alumni FH Undana Kupang, Jemmy Lawa, Ansi D Rihi Dara, Emanuel Mali dan Samson Kobesi di kampus Hukum Undana Kupang, Selasa (6/10/2018).
Dosen Husni Kusumaditana (kiri), dosen Ibu Siti Romlah, bersama alumni FH Undana Kupang, Jemy Lawa, Ansi D Rihi Dara, Emanuel Mali dan Samson Kobesi di kampus Hukum Undana Kupang, Selasa (6/10/2018). (ist)

Sekretaris Alumni FH Undana Kupang, Ansi D Rihi Dara, SH mengatakan, kegiatan SEMINAR KARIR MAHASISWA ini merupakan salah satu rangkaian dari hari ulang tahun ke-25 tahun atau pesta perak IKA FH Angkatan 1993 Undana Kupang.

"Dalam rangka memperingati Pesta perak 25 tahun IKA FH Undana Kupang Angkatan 93, kami akan menggelar sejumlah kegiatan secara intern maupun ekstern. Salah satunya adalah kegiatan SEMINAR KARIR MAHASISWA ," kata Ansi.

Ansi mengatakan, selama ini pihaknya selalu memotivasi mahasiswa FH Undana Kupang khususnya yang baru diwisuda untuk tidak hanya berorientasi menjadi PNS, tapi bisa juga bekerja di sektor lain.

 "Dan seminar ini akan memberikan informasi dan pilihan yang banyak bagi mahasiswa/i FH Undana Kupang untuk memilih pekerjaan profesional dan swasta atau pekerjaan lainnya," kata Ansi.

Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH bersama alumni FH Undana Kupang, Emanuel Mali, Samson Kobesi, Ansi D Rihi Dara, Soly Fanggidae, Jimmy Lawa dan Husni Kusumadinata di Kampus Merah, Selasa (6/10/2018) (ist)
Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH bersama alumni FH Undana Kupang, Emanuel Mali, Samson Kobesi, Ansi D Rihi Dara, Soly Fanggidae, Jimy Lawa dan Husni Kusumadinata di Kampus Merah, Selasa (6/10/2018) (ist) (ist)

Peserta seminar akan dibuka wawasan untuk bisa menetapkan visi dan misi, tujuan dan pekerjaan apa yang akan mereka jalani usai diwisuda.

Ketua IKA FH Undana Kupang, Emanuel Mali, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh IKA FH Undana Kupang angkatan 1993 itu.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menular ke teman-teman angkatan FH Undana Kupang lainnya sehingga semua juga bisa memberikan sumbangsih positif kepada almamater tercinta," kata Emanuel yang adalah notaris terkenal di NTT ini. 

Dekan FH Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH, menyambut baik kegiatan SEMINAR KARIR MAHASISWA ini dan berharap hal ini bisa dilakukan juga di tingkat universitas bahkan diluar Kampus Undana Kupang.

Rapat kordinasi IKA Fakultas Hukum Undana Kupang angkatan 93, Sabtu (3/10/2018) di Kupang.
Rapat koordinasi IKA Fakultas Hukum Undana Kupang angkatan 93, Sabtu (3/10/2018) di Kupang. (POS KUPANG/NOVEMY LEO)

"Terimakasih alumni FH Nndana Kupang angkatan 1993, saya bangga terhadap kalian yang tidak melupakan almamater dan terus rutin memberikan sumbangsih pikiran dan hal-hal yang positif pada almamater FH Undana Kupang," kata Dekan Jhon saat menyambut sejumlah alumni FH Undana Kupang angkatan 1993, Selasa (6/10/2018) siang.

Saat itu Dekan Jhon didampingi kepala Laboratorium Fakultas Hukum Undana Kupang, Husni Kusumadinata, SH, MH. Sejumlah alumni FH Undana Kupang yang datang menemui Dekan hari itu antara lain, Ketua IKA FH UNdana Kupang, Emanuel Mali, SH, MH, Sekretaris IKA FH Undana Kupang, Ansi D Rihi Dara, SH, Jemmy Lawa, SH dan Samson Kobesi, SH. (*)

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved