Berita NTT

Bank NTT dan Bank Artha Graha Jajaki Kerja Sama Percepatan Pembangunan NTT

Bank NTT dan Bank Artha menjajaki kerja sama dalam rangka percepatan pembangunan NTT. Kerja sama itu dalam sistem pembayaran dan pembiayaan.

Bank NTT dan Bank Artha Graha Jajaki Kerja Sama Percepatan Pembangunan NTT
POS KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, SH, MM. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Bank NTT dan Bank Artha menjajaki kerja sama dalam rangka percepatan pembangunan NTT. Kerja sama itu dalam sistem pembayaran dan pembiayaan.

Hal itu disamoaikan Direktur Pemasaran dana sekaligus Plt. Direktur Umum Bank NTT, Alexander Riwu Kaho ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (30/10/2018).

Baca: Honor 525 Tenaga Kontrak Belum Dibayar ! Ini Komentar Kepala Dinas PKO TTU

Alex mengatakan, bentuk kerja sama seperti apa belum diketahui karena masing-masing pihak masih menyiaokan draft PKS (Perjanjian Kerja Sama). "Baru pertemuan awal. Bentuk kerja samanya seperti apa belum tahu karena PKS-nya belum ada," kata Alex.

Ia mengatakan, dalam pembicaraan awal memang sempat dibicarakan kerja sama dalam pembiayaan dan sistem pembayaran karena Bank Artha Graha hanya memiliki satu satu kantor. Sedangkan Bank NTT memiliki kantor hampir di seluruh NTT.

"Kalau ada masyarakat yang kredit ke Bank Artha Graha di luar Kupang, prosesnya bisa melalui Bank NTT. Juga pembayarannya karena Bank Artha Graha hanya punya satu kantor di Kupang," kata Alex.

Sebelumnya, Bank NTT yang diwakili Direktur Pemasaran dana/ Plt Direktur Umum, Alexander Riwu Kaho melakukan pertemuan dengan Jajaran Manajemen Bank Artha Graha guna membahas kerja sama pembiayaan usaha mikro kecil dalam percepatan pembangunan di NTT. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved