Berita Rekrutmen CPNS 2018

Semangat Belajar, Dokter Dedi Gana Ingin Lulus CPNS

Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memadati pintu belakang lantai II Kantor Walikota Kupang.

Semangat Belajar, Dokter Dedi Gana Ingin Lulus CPNS
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Para CPNS Kota Kupang sedang melihat namanya yang tercantum di papan pengumuman tidak lulus seleksi administrasi di Kantor BKD kota Kupang, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memadati pintu belakang lantai II Kantor Walikota Kupang.

Pasalnya, hari ini merupakan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS untuk lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Sebagaimana disaksikan, sebelum pukul 12.00 Wita para CPNS sudah menunggu papan pengumuman dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah kota Kupang.

Baca: Stanis Klau Ditemukan Tewas di Pantai Jodoh Aimere, Ini Penjelasan Kapolres Ngada

Saat papan tersebut dikeluarkan oleh Sat Pol PP kota Kupang puluhan pelamar pun langsung mengerumuni papan pengumuman seleksi administrasi.

Ada dua papan yang dipasang BKKD kota Kupang. Satu papan yang berada di pintu bagian belakang lantai II Kantor Walikota Kupang berisikan nama CPNS yang lulus seleksi administrasi dan satu papannya lagi berada di sekitaran depan ruangan BKD bertuliskan CPNS yang tidak lulus seleksi administrasi.

Baca: Jacki Uly Sebut Meredam Aksi Hoaks di Medsos Melalui Pendidikan dan Budaya

Para CPNS yang melihat hasil seleksi dan dinyatakan lulus terlihat senang. Mereka tersenyum saat nama mereka tercantum di papan pengumuman lulus seleksi.

Salah satunya dokter umum, Ricardo Dedi Gana. Dedi yang langsung dengan siap memecah kerumunan ini langsung memotret namanya yang tercantum di papan tersebut.

Dedi, CPNS mempunyai jaminan masa depan yang baik juga momentum untuk mengabdikan diri untuk tanah air.

Diakuinya ini bukan pertama kali ia mengikuti tes. Tapi sudah kedua kalinya.

"Tahun lalu saya juga ikut tes CPNS tapi tidak lulus pada tahap seleksi administrasi. Karena ada kedukaan jadi saya tidak memasukkan berkas. Kali ini saya lulus, tentunya saya berharap bisa lulus lagi di tahapan seleksi selanjutnya. Saya akan belajar, berdoa dan mencari pengalaman dengan teman yang pernah ikut. Saya juga sudah beli buku tes CPNS dan berharap bisa tembus," ujarnya.

Hal serupa disampaikan Januar yang lulus seleksi administrasi. "Saya coba-coba saja sambil berusaha. Siapa tahu lulus itu sudah kehendak Tuhan," katanya.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS juga memberi kesan yang berbeda bagi sebagian orang yang tidak lulus seleksi administrasi ini. Tetapi, rata-rata penyebab ketidaklulusan para peserta CPNS adalah karena tidak menyertakan berkas secara lengkap.

Seperti halnya CPNS Ayu Puspitasari yang tidak lulus seleksi administrasi karena tidak memasukkan berkas lamaran.

Ayu tidak mengetahui kalau usai melakukan pendaftaran online harus memasukan berkas lamaran di kantor BKPPD Kota Kupang. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved