Berita Kabupaten Ende

Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018! Mutmainah Pesta Gol Ke Gawang Africa

Tim sepakbola Mutmainah berpesta gol 4-0 ke gawang Africa dalam lanjutan turnamen sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018,

Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018! Mutmainah Pesta Gol Ke Gawang Africa
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Tim Mutmainah dan Africa yang berhadapan dalam lanjutan turnamen EGDMC,Minggu (21/10/2018) di Stadion Marilonga,Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Tim sepakbola Mutmainah berpesta gol 4-0 ke gawang Africa dalam lanjutan turnamen sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018, Minggu (21/10/2018) di Stadion Marilonga, Ende.

Sejak kick of dimulai kedua tim tampak bermain dengan tempo tinggi yang ditandai dengan jual beli serangan. Tercatat beberapa peluang emas sempat dihasilkan para pemain dari kedua namun tidak menghasilkan gol karena lemahnya penyelesain akhir.

Namun memasuki paruh babak pertama secara perlahan Mutmainah mulai mengontrol permainan yang ditandai dengan beberapa peluang emas yang dihasilkan lini depan.

Baca: 15 Calon TKI Dicekal di Bandara El Tari Kupang! Berikut Fakta yang Ditemukan Satgaspam

Setelah gagal dalam sejumlah kesempatan akirnya, Sari Pati Alkoli yang bermain di sayap kiri berhasil membukuan gol bagi timnya di menit ke-21 sekaligus membawa timnya unggul atas Arfica 1-0.

Gol yang dilesakan Sari Pati seakan menjadi pelecut semangat bagi para pemain Mutmainah untuk terus menebar ancaman ke gawang Africa.

Kelemahan lini belakang Africa dalam mengorganisasi pertahanan menjadi titik lemah bagi tim tersebut. Kelemahan tersebut dengan cermat dimenfaatkan oleh Sari Pati Alkoli yang untuk keduanya kalinya lolos dari jebakan ofside sehingga tanpa kesulitan yang berarti berhasil menceploskan bola ke gawang Africa menjadi 2-0 di menit ke-27.

Usai mencetak dua gol para pemain Mutmainah terus membombadir pertahanan Africa sehingga praktis membuat para pemain Africa kesulitan untuk mengembangkan pola permainan.

Tim Africa yang terus mendapatkan tekanan akhirnya untuk ketiga kalinya harus kebobolan lewat sontekan Irawan Haris di menit ke 40.

Gol yang dicetak oleh Irawan Haris bertahan hingga turun minum.
Permainan Africa mulai membaik ketika memasuki babak kedua yang ditandai dengan serangan yang mulai mengancam gawang Mutmainah.

Meskipun mulai mengontrol permainan namun lemahnya dalam penyelesain akhir membuat upaya para Africa untuk memperkecil ketinggalan tak kunjung dapat.
Sebaliknya Mutmainah yang telah unggul 3-0 terlihat mulai mengendorkan tekanan ke gawang Africa meskipun sempat mendapatkan beberapa peluang emas.

Imran Hamsi menggenapkan kemenangan timnya menjadi 4-0 setelah mencetak gol di menit ke-76.

Gol yang dihasilkan oleh Imran bertahan hingga Wasit Engga Diaz meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini membuat Mutmainah mengumpulkan poin 6 hasil dari dua kali menang setelah sebelumnya dalam pertandingan sebelumnya menang tipis 1-0 atas Im Ertiga. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved