Berita Ekonomi Bisnis

Dua Kabupaten di NTT Dapat Program SKPT dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kementerian Kelautan dan Perikanan kembangkan SKPT tahun 2018 di NTT dalam bentuk pembibitan ikan air tawar dan pengembangan rumput laut.

Dua Kabupaten di NTT Dapat Program SKPT dari Kementerian Kelautan dan Perikanan
ANTARA FOTO/Kornelis Kaha
Seorang petani menunjukkan bibit rumput laut jenis Spinosum di lokasi budidaya desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (1/4). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Adiana

Provinsi NTT merupakan salah satu dari 20 proyek percontohan SPKT yang dipusatkan di Kabupaten Sumba Timur dan Rote Ndao.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, Ganef Wurgiyanto, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/10/2018), menjelaskan, satu dari dua program yang ada, yakni program pengembangan rumput laut merupakan program sinkronisasi antara Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT.

Baca: Sudah 129 Tahun, Simak Dulu Pengakuan Nenek Tertua Tentang Usianya Yang Panjang

Baca: Luna Maya Lakukan Adegan Yang Mirip Suzanna, Begini Reaksi 10 Artis Indonesia

"Program rumput laut tahun 2018 dan tahun 2019 dalam bentuk bantuan bibit dan tali temali," ujarnya.

Kabupaten Rote Ndao, lanjut Ganef, mendapat program sinkronisasi Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Dinas Perikanan Provinsi NTT dalam bentuk bantuan bibit rumput laut.

"Selain rumput laut dan pembibitan rumput laut, Pemerintah pusat juga menyiapkan bantuan benih ikan air tawar, benih ikan kerapu, mutiara dan bantuan lainnya," katanya

Ganef mengatakan, program ini baru diluncurkan awal tahun 2018 sehingga dampaknya belum terlihat.

Selain dari SKPT, Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Kelautan dan Perikanan NTT menyiapkan program yang sama di Semau, Kabupaten Kupang. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved