Berita Rekrutmen CPNS 2018

Dua Formasi CPNS di TTU Tak Ada Pelamar, Padahal Sangat Dibutuhkan, Apa Saja?

Sebanyak dua formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) belum ada para pelamar yang mendaftar.

Dua Formasi CPNS di TTU Tak Ada Pelamar, Padahal Sangat Dibutuhkan, Apa Saja?
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Sekretaris Bapekdiklat Kabupaten TTU, Leonard Paschal Diaz 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sebanyak dua formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) belum ada para pelamar yang mendaftar.

Dua formasi CPNS itu di antaranya formasi untuk dokter umum dan formasi untuk penyuluh kesehatan terampil. Padahal dua formasi tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten TTU.

Sekretaris Badan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapekdiklat) Kabupaten TTU, Leonard Paschal Diaz kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Selasa (16/10/2018) siang.

Baca: Walikota Kupang Sampaikan Pesan ini Kepada Tenaga PTT

"Ketika pemerintah Kabupaten TTU sudah membuka formasi CPNS, artinya bahwa pemerintah membutuhkan formasi tersebut," ungkapnya.

Leobard mengatakan, pemerintah dalam melakukan pengusulan formasi kepada pemerintah pusat, terlebih dahulu dilakukan analisis beban kerja kepegawaian.

Baca: Tamu IMF dari Cina dan Italia Sudah Membeli Paket Wisata ke Labuan Bajo

"Sehingga semua yang formasi yang diusulkan itu memang sangat dibutuhkan oleh pemerintah," ujar Leonard.

Leonard menyayangkan, setelah pemerintah membuka formasi, ternyata banyak pelamar yang enggan mendaftar menjadi CPNS untuk mengisi formasi tersebut.

"Artinya ketika kita sudah membuka formasih mereka bisa memilih atau melamar sesuai dengan formasi yang ada, hanya bahwa keputusan tetap kepada mereka sendiri," ungkapnya.

Leonard menambahkan, terkait dengan waktu pelaksanaan pendaftaran di perpanjang sampai dengan tanggal 18 Oktober 2018.

"Oleh karena itu, beberapa formasi yang belum ada pelamar dan juga yang pelamarnya belum mencapai kuota yang dibutihkan, kami minta supaya segera mendaftar dan menyerahkan berkas fisiknya kepada kami," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved