Berita Kabupaten TTS

Menjelang Penutupan Pendaftaran CPNSD! 3.060 Pelamar Terdaftar di TTS

Empat hari jelang ditutupnya pendaftaran tes CPNSD, jumlah pelamar yang mendaftar mengikuti tes CPNSD Kabupaten TTS sebanyak 3.060

Menjelang Penutupan Pendaftaran CPNSD! 3.060 Pelamar Terdaftar di TTS
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Pegawai BKD Kabupaten TTS sedang memeriksa berkas pelamar CPNSD 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Empat hari sebelum ditutupnya pendaftaran tes CPNSD, Kamis (11/10/2018), jumlah pelamar yang sudah mendaftar untuk mengikuti tes CPNSD Kabupaten TTS 2018 sebanyak 3.060 pelamar. Guru menjadi formasi paling laris yang diminati para pelamar.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia kepada pos kupang di ruang kerjanya. Linda mengatakan, saat ini dari total 3.060 pelamar, baru 2.350 pelamar yang mengirimkan berkasnya via kantor pos ke Kantor BKD Kabupaten TTS.

Baca: Korban Gempa Situbondo Bertambah, Meninggal 3 Orang, 7 Orang Luka-Luka

Baca: Ribuan CPNS Sudah Mendaftar! Berkas yang Masuk ternyata Baru Ratusan

Usai menerima berkas pelamar, selanjutnya pihak BKD melakukan pemeriksaan berkas pelamar guna memastikan berkas yang dimasukan sudah lengkap sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Sedangkan untuk waktu pengumuman kelulusan seleksi administrasi, Linda mengaku hingga saat ini belum ada jadwal permanen yang ditentukan oleh BKN.

" Waktu masih tersisa empat hari lagi sehingga jumlah pelamar tentunya akan terus bertambah. Saat ini, kita masih memeriksa berkas para pelamar yang sudah masuk. Sedangkan pengumuman kelulusan administrasi, kita masih menunggu jadwal pastinya dari BKN.

Jadwal yang ada saat ini masih bersifat tentatif sehingga kita masih menunggu kepastian waktu pengumuman kelulusan administrasi," ungkap Linda.

Ketika disinggung terkait kesiapan lab komputer tempat berlangsungnya seleksi CAT, Linda mengatakan, saat ini lab sudah selesai direhab dan siap digunakan. Untuk komputer sendiri, 50 unit milik BKD dan 30 unit dipinjam dari sekolah-sekolah seputaran kota Soe. Sedangkan tenaga operator telah selesai mengikuti pelatihan di Bali dan sudah bekerja.

" Lab nya sudah siap untuk digunakan dan kita juga sudah melapor ke pak Plh Bupati. Saat ini kita sisa mengisi 30 komputer untuk melengkapi jumlah komputer untuk seleksi CAT sebanyak 80 unit. Kita sudah komunikasi dengan beberapa sekolah yang sudah bersedia meminjamkan komputernya selama pelaksanaan CAT nantinya," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved