Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Aegela akan Dijadikan Zona Ekonomi Kreatif

Pemerintah Daerah Nagekeo, melalui Dinas Pariwisata terus berupaya untuk menjadikan Nagekeo sebagai salah satu daerah pariwisata di NTT.

Aegela akan Dijadikan Zona Ekonomi Kreatif
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Sekretaris Dinas Pariwisata Nagekeo, Silvester T Sada 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Pemerintah Daerah Nagekeo, melalui Dinas Pariwisata terus berupaya untuk menjadikan Nagekeo sebagai salah satu daerah pariwisata di NTT.

Pembenahan dan penataan terus dilakukan meski memiliki banyak tantangan.

Salah satu upaya pengembangan potensi wisata yang ada di Nagekeo adalah dengan membangun pusat informasi dan zona ekonomi kreatif.

Baca: Napi di Rutan Donggala Mengaku Diizinkan Cari Keluarga Korban Gempa, tetapi Wajib Lapor

Pembangunan zona ekonomi kreatif dan pusat informasi tentang pariwisata Nagekeo akan dibangun di pertigaan Aegela.

Baca: Tangis Keluarga Terima Kabar Islamiyah Sempat Minta Tolong Sebelum Meninggal Tertimpa Reruntuhan

"Kita akan bangun zona ekonomi kreatif di pertigaan Aegela Mbay. Dimana Aegela tempat sangat strategis yang merupakan pertigaan paling ramai. Orang dari ujung Barat Flores jika gunakan jalan darat pasti akan singgah di Aegela. Karena disana sudah ada jual-jualan makanan, pangan lokal dan lainnya," papar Sekretaris Dinas Pariwisata Nagekeo, Silvester T. Sada, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (30/9/2018).

Silvester menjelaskan di Aegela nantinya akan dijadikan Pusat Informasi tentang wisata.

Ia mengaku saat ini pihaknya sedang dalam proses sosialisasi yang melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, pemerintah desa, kecamatan dan pihak terkait lainnya.

"Selain bangun zona ekonomi kreatif, akan dibangun pusat informasi tentang wisata Nagekeo. Disana dipasang semua informasi tentang Nagekeo. Jadi orang sebelum masuk ke Nagekeo pasti akan menyimak soal informasi di Aegela itu," papar Silvester.

Ia mengatakan Pemda Nagekeo sangat berharap dukungan penuh masyarakat Nagekeo terkait pengembangan potensi serta promosi tempat wisata di Nagekeo.

Ia juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat di Aegela terkait pembangunan serta penataan kawasan pertigaan Aegela. Sehingga kawasan itu menjadi bagus dan tidak semrawut. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved