Berita Tsunami Palu

Panik Karena Gempa, Dua Perempuan Loncat dari Lantai 2

Dampak gempa di Donggala, Sulawesi Tengah, juga dirasakan di wilayah Ajatappareng, yakni Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Barru

Panik Karena Gempa, Dua Perempuan Loncat dari Lantai 2
Suddin Syamsuddin/KOMPAS.Com
Dua warga Sidrap yang loncat dari rumah saat gempa terjadi. 

POS-KUPANG.COM | SIDRAP - Dampak gempa di Donggala, Sulawesi Tengah, juga dirasakan di wilayah Ajatappareng, yakni Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Barru, dan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Gempa terparah terjadi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Dua warga melompat dari lantai dua rumahnya saat gempa terjadi.

"Saat terjadi, saya berada di dalam rumah. Saya lihat lampu dan barang barang dalam rumah bergoyang goyang, perasaan seperti mengalami pusing. Namun saat tersadar ada gempa kemudian saya lari bersama keluarga ke luar rumah," kata Arifuddin Warga Pangkajenne, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Baca: Ini Tujuan Para Dokter Gelar Workshop Beda Dasar Pengenalan Instrumen dan Penjahitan Luka

Saat itulah Arifuddin melihat dua perempuan tetangganya yang bersebelahan rumah, melompat dari lantai dua rumahnya.

Baca: Para Dokter Gelar Workshop Beda Dasar Pengenalan Instrumen dan Penjahitan Luka

"Mungkin karena panik merasakan ada gempa, kedua tetangga saya melompat dari lantai dua rumahnya. Saya dan warga lainnya kemudian menolong dan melarikan mereka ke rumah sakit," kata Arifuddin.

Kedua korban kini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Nenek Mallomo, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Sesaat setelah melompat kedua warga itu dalam kondisi tidak sadarkan diri. "Getaran gempa terasa sampai 1 menit lamanya. Hingga kini kami belum menemukan rumah yang rusak. Kedua korban kini dirawat di RSU Nene Mallomo. Kelurahan Rijang Pittu adalah kelurahan yang terparah merasakan gempa dan membuat panik warga," kata Kapolsek Maritenggae, Iptu. Hj. Rosnawati. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved