Berita Internasional

8 Tanda Tsunami Yang Mesti Kamu Ketahui, Beritahukan Kepada Keluargamu Yang Lain Guys

8 tanda Tsunami yang mesti kamu ketahui, dan beritahukan kepada keluargamu yang lain ya guys.

8 Tanda Tsunami Yang Mesti Kamu Ketahui, Beritahukan Kepada Keluargamu Yang Lain Guys
www.i.ytimg.com
Tsunami 

POS-KUPANG.COM - 8 tanda Tsunami yang mesti kamu ketahui, dan beritahukan kepada keluargamu yang lain ya guys.

Mungkinkah anda melupakan kejadian yang menimpa bangsa kita di tahun 2004 lalu? Yang mana meluluh lantakkan tanah Aceh dan sekitarnya? Yap itulah bencana alam tersebesar di abad 20 an.

Bagaimana orang orang bisa melupakan dengan mudahnya? Masalah tsunami memang belum asing di telinga kita pada awalnya. Namun semenjak kejadian di Aceh lalu, entah memberikan stigma tersendiri ketika ada gempa yang di sertai dengan tektonik.

Apa lagi di hubungkan dengan adanya pergerakan lempengan laut yang sudah bergeser. Mungkin ini menjadi trauma tersendiri bagi rakyat Indonesia.

Baca: 7 Tsunami Terdahsyat di Dunia, Aceh Indonesia Tinggi Gelombangnya Hingga 30 Meter

Di negara kita, masalah tsunami memang masih di kategorikan bencana alam yang serius. Namun tidak di beberapa negara lain. Di Jepang misalnya. Jika di lihat dari letak geografis, Jepang memang lebih banyak di kuasai lautan dari pada daratan.

Bahkan wilayah daratannya cenderung sangat sempit. Bukan hanya itu, hanya di beberapa sektor tanah saja yang masuk dalam kategori subur. Selebihnya tidak. Maka, Jepang juga mirip seperti Indonesia masalah bencana alamnya.

Keadaan gempa, banjir, bahkan tsunami menjadi suatu hal yang lumrah di Jepang sana. Itulah mengapa mereka cenderung lebih siap mengatasinya dari pada kita. Bukan hanya manusia, juga hewan memiliki beberapa kelebihan.

Salah satunya adalah memiliki insting akan terjadi suatu bencana dahsyat. Maka mereka akan lebih dahulu lari untuk menyelamatkan diri. Salah satu bencana alam yang bisa di prediksi oleh manusia adalah tsunami.

Baca: Berpasangan Dengan Gemini dan 4 Zodiak Ini Bikin Kamu Penasaran Dan Gregetan, Siapa Saja Mereka?

* Proses terjadinya tsunami

Bencana alam tsunami bisa terjadi kapan saja. Sebab sebelum ini terjadi, ada beberapa hal yang bisa memicu keberadaanya. Misal dengan adanya gempa, baik itu tektonik maupun vulkanik. Namun bukan sembarang gempa biasa.

Halaman
1234
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved