Berita Kabupaten Sikka Terkini

Mgr. Edwaldus Minta Bupati Sikka Wujudkan Janji Kampanye Penuhi Hak Dasar

Janji program dan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga, memenuhi hak dasar masyarakat bidang kesehatan

Mgr. Edwaldus Minta Bupati Sikka Wujudkan Janji Kampanye Penuhi Hak Dasar
ISTIMEWA
Uskup Maumere terpilih Mgr. RD. Edwaldus Martinus Sedu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Janji program dan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga, memenuhi hak dasar masyarakat bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pengembangan sosial harus direalisasikan.

"Teriakan paling besar ketika kita bicara sinode dari akar rumput adalah air minum bersih. Masih banyak rakyat Sikka yang belum menikmati air bersih di wilayah timur seperti Watublapi, Hewokloang, Maget Bao Mekot," kata Uskup Maumere terpilih, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (20/9/2018) di Maumere.

Mgr. Ewal mengatakan ada benang merah dari visi, misi dan program pemerintahan dengan kegiatan yang dijalankan oleh gereja lokal. Arah perjuangannya adalah pemenuhan hak dasar masyarakat atau umat.

Baca: Produksi Garam di TTU Menurun, Ternyata Ini Penyebabnya

"Gereja selalu membuat seruan-seruan supaya pemerintah perhatikan hak dasar kebutuhan rakyat. Karena pemerintah yang punya sumber daya keuangan," kata Mgr.Ewal.

Mgr.Ewal menaruh harapan dan percaya kepada bupati dan wabup tidak terjebak dengan aktivitas rutin, namun memberi prioritas kepada kegiatan yang menyentuh langsung kebutuhan prioritas rakyat.

Baca: Christina Ayub Titu Eki Bangga 100 PAUD HI di Kupang Jadi Model di Indonesia

"Saya senang sekali kalau pak bupati mau belajar dari gaya Ibu Risma dan Pak Ridwan Kamil. Mengerjakan hal rutin tapi berguna langsung bagi rakyat. Ini yang kita kehendaki," ujar Mgr. Ewal. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved