Berita NTT Terkini

Ketua Fraksi PKB DPRD NTT Harapkan Pemerintah dan DPRD Saling Menghargai

Ketua Fraksi PKB DPRD NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M.Si mengharapkan pemerintah dan DPRD harus saling menghargai

Ketua Fraksi PKB DPRD NTT Harapkan Pemerintah dan DPRD Saling Menghargai
ISTIMEWA
Ketua Fraksi PKB DPRD NTT, Yucundianus Lepa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Fraksi PKB DPRD NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M.Si mengharapkan pemerintah dan DPRD harus saling menghargai, karena dalam pemerintahan, eksekutif/gubernur dan DPRD itu adalah mitra dan sejajar.

Yucundianus menyampaikan hal ini ketika dikonfirmasi terkait peristiwa yang terjadi di dalam rapat paripurna DPRD NTT, Senin (17/9/2018).

Ia dikonfirmasi terkait interupsi yang dilakukan oleh Noviyanto saat sidang paripurna, kemudian dibentak oleh Gubernur NTT.

Baca: Alex Jewarus: Jangan Bayar Parkiran Jika Tanpa Karcis

Menurut Yucundianus, interupsi itu merupakan salah satu bagian dan dinamika di dalam sebuah forum. Apalagi di DPRD dan apa yang dilakukan Noviyanto masih dalam kewajaran.

"Karena itu, saya minta tidak usah saling menanggapi, tapi diharapkan agar ke depan tidak terjadi lagi. Unsur pemerintah itu ekskutif dan DPRD dan keduanya sejajar, karena itu harus saling menghargai, apalagi di dalam forum paripurna," katanya.

Ketua DPW PKB NTT ini mengatakan, apa yang terjadi itu bisa diredam dan dirinya meminta tidak dibesar-besarkan lagi.

"Ini bisa kita redam dan saya sudah sampaikan ke Pak Noviyanto dan teman-teman agar masalah itu tidak diperpanjang. Hanya saja kita minta supaya mari kita saling menghargai," ujarnya.

Dia juga mengharapkan kedepan kasus itu menjadi catatan gubernur agar tidak lagi terjadi hal yang sama. "Saya juga sesalkan kenapa kondisi itu harus terjadi," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved