CPNS 2018

Ini Jumlah Tenaga Kesehatan yang Dibutuhkan Dalam Penerimaan CPNS di Mabar 2018

Tenaga kesehatan yang dibutuhkan pada formasi umum dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini di Kabupaten Manggarai Bara

Ini Jumlah Tenaga Kesehatan yang Dibutuhkan Dalam Penerimaan CPNS di Mabar 2018
CPNS 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO-Jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan pada formasi umum dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sebanyak 70 orang.

Sedangkan untuk tenaga guru merupakan formasi yang paling banyak dibutuhkan, yaitu 147 orang dan tenaga tekhnis 30 orang. Selain itu, ada juga formasi khusus yakni untuk para eks tenaga K2 dibutuhkan 3 orang.

“Pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini di Kabupaten Manggarai Barat, terdiri dari tenaga guru 147 orang; tenaga kesehatan 70 orang, tenaga tekhnis 30 orang serta eks K2 sebanyak 3 orang,” kata Kepala BKD Mabar Sebastianus Wantung kepada POS-KUPANG.COM, Senin (17/9/2018).

Untuk diketahui, pada perekrutan CPNS tahun 2018 ini, ada dua kategori, yakni formasi khusus dan formasi umum. Formasi khusus berlaku bagi para eks tenaga K2 yang sebelumnya pernah ikut tes tetapi tidak lulus.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sudah mengeluarkan formasi penerimaan CPNS di setiap daerah seluruh Indonesia.

Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mendapatkan alokasi sebanyak 250 formasi yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga tekhnis.

Setelah menerima formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), segera membentuk panitia perekrutan di daerah itu.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved