Berita Kabupaten Sumba Barat

Bandel Berjualan Parang! Satpol PP Sumba Barat Bina Arsiana

Satuan polisi pamong praja Kabupaten Sumba Barat melakukan pembinaan terhadap salah seorang pedagang kaki lima ibu Marsiana Umbu Lado

Bandel Berjualan Parang! Satpol PP Sumba Barat Bina Arsiana
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
sejumlah anggota satpol PP Sumba Barat memberikan pembinaan kpd ibu Marsiana di kantor satpol pp, Jumat (14/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK-- Satuan polisi pamong praja Kabupaten Sumba Barat melakukan pembinaan terhadap salah seorang pedagang kaki lima ibu Marsiana Umbu Lado di kantor Satpol PP Sumba Barat, Jumat (14/9/2018).

Hal itu karena anggota satpol PP Sumba Barat mengamankan sejumlah parang milik Arsiana yang berjualan di pasar lama, Kamis (13/9/2018).

Baca: KPU NTT Laporkan Hasil Hitung Ulang Pilkada TTS ke MK! Sidang Digelar 18 September

Baca: Sampah Menghiasi Hampir Semua Pesisir Pantai Flores Timur

Padahal pemerintah sudah melarang pedagang berjualan senjata tajam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumba Barat, Daniel DD Robaka menyampaikan hal itu di kantornya, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, ibu Marsiana Umbu Lado itu membandel dengan mengabaikan larangan pemerintah berjualan senjata tajam dan larangan berjualan di pasar lama. Yang terjadi ibu Marsiana tetap berjualan parang dan berjualan di pasar lama.

Bahkan tadi pagi, Jumat (14/9/2018) pagi, ibu Marsiana mengadu ke Bapa Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole karena sejumlah parang miliknya diamankan satpol pp.

Selanjutnya.Bupati Niga Dapawole meminta yang bersangkutan menemui Kasat Pol PP karena secara teknis yang paling paham adalah kasat pol pp.

Karena itu, ia bersama staf memberikan pembinaan dulu kepada ibu Marsiana sebelum kembali berjualan. Pada intinya, pemerintah menegaskan para pedagang tidak boleh berjualan di pasar lama dan tidak boleh berjualan senjata tajam.

Seperti disaksikan pos kupang, dihadapan anggota satpol pp, ibu Marsiana mengaku salah dan tidak akan berjualan lagi di pasar lama juga tidak berjualan lagi senjata tajam seperti parang. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved