Berita NTT Terkini

Gabriel Goa Desak 24 ASN Ungkap Aktor Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Rote Ndao

Gabriel Goa, mendesak 24 ASN terpidana korupsi berani mengungkap siapa aktor Intelektualis di balik tindak korupsi di Kabupaten Rote Ndao tersebut.

Gabriel Goa Desak 24 ASN Ungkap Aktor Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Rote Ndao
ISTIMEWA
Gabriel Goa, Direktur Lembaga PADMA Indonesia. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Koordinator KOMPAK NTT sekaligus Ketua PADMA Indonesia, Gabriel Goa, mendesak 24 ASN terpidana korupsi berani mengungkap siapa aktor Intelektualis di balik tindak korupsi di Kabupaten Rote Ndao tersebut.

"Berdasarkan hasil rilis bersama KPK RI dan BAKN maka saya mendesak 24 ASN Rote Ndao yang dihukum pidana Tindak Pidana Korupsi untuk berani mengungkap siapa Aktor Intelektualis Tindak Pidana Korupsi di Rote Ndao" ungkap Gabriel kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (13/9/2018) via WhatsApp.

Gabriel menjelaskan, atasan 24 ASN dan legislator yang mengesahkan APBD Rote Ndao diduga kuat sebagai aktor intelektualis di balik tindak korupsi tersebut.

Baca: Pemkab Kupang Salut Penataan Kawasan Perbatasan di Oepoli

Ia mengatakan fakta hukum PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan pengusaha sebagai pelaksana proyek umumnya dikorbankan untuk mengamankan atasan.

"ASN yang pasti akan dipecat dan tidak mendapatkan hak-hak sebagaimana ASN. Lebih baik berani ungkap," tegasnya.

Lebih lanjut Gabriel menjelaskan, Jika ASN takut, maka KOMPAK NTT bersama PADMA Indonesia siap bantu dan minta perlindungan LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) dan KPK RI (Komisi Pemberantasan Korupsi)

Gabriel juga menegaskan akan mendesak KPK RI untuk memeriksa 24 ASN Rote Ndao untuk mengusut tuntas dugaan kuat tindak pidana korupsi berjamaah di Rote Ndao. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved